Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Jadwal Imsakiyah Wilayah Jember 18 April 2021

Sabtu, 17 April 2021 - 20:54 | 34.80k
Ilustrasi.
Ilustrasi.
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JEMBER – Penting bagi kaum muslimin di Kabupaten Jember yang berniat menjalankan ibadah puasa Ramadan untuk mengetahui jadwal imsakiyah wilayah Jember, agar tidak terlewat untuk melakukan sahur maupun berbuka.

Selain itu, puasa di bulan suci Ramadan juga dapat diisi dengan kegiatan yang menghibur. Salah satunya yakni dengan membaca buku-buku yang menggugah hati.

Berikut tiga judul buku yang dapat menemani Anda mengisi waktu luang saat berpuasa:

1. Tuhan Ada di Hatimu

Buku yang ditulis oleh Husein Ja’far Al-Hadar ini mengingatkan kembali kepada kita bahwa pada dasarnya kita adalah manusia yang selalu memiliki banyak kekurangan. Namun, di balik banyak kekurangan tersebut berarti terbuka kesempatan untuk kita terus melangkah melakukan evaluasi hingga menjadi sosok pribadi yang lebih baik lagi. 

Seperti contohnya saja di buku ini kita diajarkan tentang perdamaian, kelembutan, dan kehangatan yang terkandung dalam ajaran agama Islam. Buku ini mengandung banyak kutipan yang bisa kita ambil untuk menjadi sosok yang lebih baik.

2. Buat Apa Shalat?

Banyak dari kita menunaikan ibadah salat hanya untuk sebatas ritual kewajiban sehari-hari, karena mengingat salat sendiri adalah tiang agama. 

Nyatanya, makna salat ternyata memiliki makna yang lebih penting dari itu. Buku ini akan mengajak kita untuk memahami makna salat sebenarnya.

3. Kosakata Keagamaan
Dalam keseharian kita sering sekali kita menggunakan istilah-istilah yang berasal dari bahasa Arab, namun di balik itu apakah istilah yang kita gunakan sudah tepat dalam komunikasi yang sedang kita lakukan? 

Buku ini akan membongkar istilah yang sering kita gunakan tapi dalam artiannya ternyata kurang tepat. 

Seperti kosakata “hijrah” yang kata ini sangat populer digunakan oleh banyak kalangan, namun banyak yang belum paham betul akan substansinya.

Nah, dari ketiga buku yang direkomendasikan, mana yang menjadi buku pertama yang ingin Anda baca di bulan Ramadan ini?

Selain mencari rekomendasi buku yang dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu saat puasa, jangan lupa juga untuk tetap beribadah. Karena pada esensinya di bulan Ramadan kita harus perbanyak ibadah. Dan berikut adalah jadwal imsakiyah dan salat untuk wilayah Kabupaten Jember pada 18 April 2021:

Imsak    : 04.01 WIB
Subuh: 04.11 WIB
Dzuhur: 11.28 WIB
Ashar: 14.47 WIB
Magrib: 17.25 WIB
Isya: 18.34 WIB

Itulah jadwal imsakiyah wilayah Jember 18 April 2021 yang dapat dijadikan pegangan kaum muslimin di Jember dalam menjalankan ibadah puasa, salat, dan berbuka sesuai waktunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES