Peristiwa Daerah

FADP Indonesia Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Gempa Malang

Sabtu, 17 April 2021 - 21:11 | 19.92k
Forum Dosen Akuntansi Publik (FDAP) Indonesia membagikan paket sembako dan uang tunai kepada warga terdampak gempa Malang. (Foto: Dok. FADP for TIMES Indonesia)
Forum Dosen Akuntansi Publik (FDAP) Indonesia membagikan paket sembako dan uang tunai kepada warga terdampak gempa Malang. (Foto: Dok. FADP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Forum Dosen Akuntansi Publik (FDAP) Indonesia membagikan 40 paket sembako dan uang tunai di Dusun Sumber Manggis RT 04 RW 01 Desa Jogomulyan Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang yang terdampak gempa Malang.

Ketua FDAP Dr. Harnovinsah mengatakan bantuan dan donasi ini diharapkan meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi dan bisa menginspirasi orang lain ikut peduli berbagi.

Dekan FEB UMB Jakarta itu menambahkan, dirinya yakin masih banyak warga terdampak gempa bumi tapi belum terjangkau oleh pemerintah. Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat pun tidak bisa memastikan bahwa semua warga tercover bantuan.

"Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi dan semangat semua orang untuk tetap peduli terhadap sesama di tengah kondisi saat ini yang masih pandemi," jelasnya.

Acara yang dikemas dengan nama FDAP Peduli dilakukan setiap tahun sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Sekjen FDAP Dr. Ana Sopanah  menambahkan bahwa donasi sembako dan uang tunai diperoleh dari anggota FDAP dari berbagai perguruan tinggi.

"Donasi ini merupakan wujud nyata FDAP hadir di tengah-tengah masyarakat, disaat masyarakat sedang membutuhkan bantuan," ujar Dekan FEB UWG Malang itu.

Penyaluran bantuan kepada warga terdampak gempa Malang oleh FDAP Indonesia ini berkolaborasi dengan BEM FEB UWG. Berbagai respon positif yang dirasakan oleh masyarakat penerima bantuan, mulai dari yang menangis, bahagia dan bersyukur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES