Peristiwa Daerah

Terapkan Prokes, JB Banjarnegara Bagikan Nasi Kotak Cinta Buka Puasa

Sabtu, 17 April 2021 - 21:00 | 26.69k
Yayasan JBB bagikan nasi kotak 'Cinta Buka Puasa'. (FOTO: Heni P for TIMES Indonesia)
Yayasan JBB bagikan nasi kotak 'Cinta Buka Puasa'. (FOTO: Heni P for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB) membagikan makanan untuk berbuka puasa gratis di Pasar Kota Banjarnegara, Jawa Tengah Sabtu (17/4/2021).

Program yang diberi nama 'Nasi Kotak Cinta', membagikan sedikitnya 100 paket makanan dan minuman yang khusus diperuntukan bagi tukang parkir, tukang becak dan kuli panggul di sekitaran Pasar Kota Banjarnegara.

Pembina Yayasan JBB, Heni Purwono menyampaikan, kegiatan ini merupakan aktivitas rutin JBB setiap bulan Ramadhan tiba.

Menurutnya, tahun ini tidak hanya program berbagi makanan saja yang digelar namun beberapa program lain juga dilaksanakan.

"Kita agendakan tiap pekan ada berbagi makanan buka puasa di beberapa tempat, pembagian paket sembako Ketuk Berkah Spesial Ramadhan, wakaf Qur'an, buka puasa bareng yatim dan puncaknya Belanja Bareng Yatim jelang lebaran" jelas Heni.

Evaluasi kegiatan ini, tambah Heni, masyarakat masih abai dengan protokol kesehatan pokok yaitu memakai masker.

Oleh karenanya, ke depan ia juga rencananya selain membagikan masker gratis. "Tampaknya, masyarakat mulai lalai, padahal ini menjelang lebaran dimana mobilitas orang makin tinggi. Mereka harus terus diedukasi Prokes Covid- 19," tandasnya.

Waluyo, salah seorang Abang becak penerima bantuan mengaku sangat senang dengan program Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara ini. Ia mengeluhkan sejak kebakaran pasar kota Banjarnegara sebulan yang lalu, menjadikan pengunjung pasar sepi. Penghasilan juga sangat minim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES