Peristiwa Daerah

Antisipasi Kriminalitas Saat Ramadan, Polres Gresik Tingkatkan Patroli Wilayah

Sabtu, 17 April 2021 - 20:36 | 20.35k
Polres Gresik saat melakukan patroli di salah satu wilayah rawan kriminalitas. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Polres Gresik saat melakukan patroli di salah satu wilayah rawan kriminalitas. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPolres Gresik Jawa Timur meningkatkan pengamanan dan patroli kewilayahan di sejumlah titik saat Bulan Ramadan hingga Lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyaatakan aksi kejahatan menjadi salah satu fokus dan perhatian kepolisian dengan melakukan pengamanan ekstra.

"Kebutuhan pokok yang kian meningkat diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya kejahatan. Salah satu kejahatan yang mesti diwaspadai adalah pencurian," katanya Sabtu (17/4/2021).

AKBP Arief menyatakan, untuk antisipasi terhadap gangguan keamanan dan kriminalitas jajaranya mengambil sejumlah langkah antisipasi.

Dalam upaya mengantisipasi kejahatan jalanan seperti Curanmor, Curas dan Curat (3C) yang terjadi selama ini kerap didasari adanya kebutuhan ekonomi yang semakin mendesak. 

"Apalagi situasi dan kondisi saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Karena itu, memasuki bulan ini, kepolisian mulai menekan potensi kejahatan," terangnya.

Mantan Kapolres Ponorogo ini menyatakan jajarannya juga aktif melaksanankan kegiatan Patroli Perbankan, Patroli Pasar, Patroli Ngabuburit, Patroli Tarawih dan Patroli Subuh untuk meningkatkan kamtibmas.

"Harapanya masyarakat merasa aman dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,selalu waspada dan jangan sampai memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan," ucapnya menanggapi antisipasi kriminalitas saat ramadan, Polres Gresik tingkatkan patroli kewilayahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES