Peristiwa Daerah

Bantu Korban Gempa Malang, PDI Perjuangan Kabupaten Malang Terjunkan Baguna

Sabtu, 17 April 2021 - 19:58 | 22.62k
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang dan Baguna ketika menyalurkan bantuan bagi Korban Gempa Malang. (Foto: PDI Perjuangan Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang dan Baguna ketika menyalurkan bantuan bagi Korban Gempa Malang. (Foto: PDI Perjuangan Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menerjunkan Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) untuk membantu korban Gempa Malang.

Baguna diterjunkan ke beberapa wilayah yang terdampak Gempa Malang tersebut. Selain itu, juga memberikan bantuan sembako kepada para korban Gempa Malang, Sabtu (17/4/2021).

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang bKerja bakti yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang bersama Baguna di lokasi Gempa Malang. (Foto : PDI Perjuangan Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

Paket sembako ini disalurkan di tiga wilayah terdampak gempa cukup parah yakni desa Jogomulyan, desa Sumber Tangkil dan desa Pujiharjo, Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras kemasan 5 kilogram. Total ada 1000 paket atau 5 ton beras. Bantuan ini diberikan langsung kepada korban gempa, baik yang rumahnya mengalami rusak ringan, sedang maupun berat.

Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan empati Partai kepada masyarakat. 

Menurutnya, Sebagai partai yang lahir dari rahim rakyat, PDI Perjuangan turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak Gempa Malang.

“Hari ini kami datang ke lokasi untuk gotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan, yang Insya Allah Partai juga akan membantu membangun rumah sementara buat warga," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga melakukan kerja bakti, kami juga memberikan bantuan paket sembako pada masyarakat yang terdampak gempa. Meski tak seberapa, partai berharap ini dapat meringankan beban korban.

"Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, puluhan kader PDI Perjuangan juga melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing reruntuhan. Kerja bakti ini dilakukan di rumah korban gempa yang mengalami rusak berat," bebernya gamblang.

Senada dengan Abdul Qodir, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Darmadi mengungkapkan,  kerja bakti ini sebagai wujud simpati kader PDI Perjuangan. 

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang cDPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang dan Baguna ketika membantu korban Gempa Malang Evakuasi Material Bangunan. (Foto : DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang).

“Kami sebagai kader PDI Perjuangan harus bisa merasakan langsung apa yang dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Dia menegaskan, Kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang terutama Baguna harus bisa terjun langsung saat masyarakat mengalami kesusahan khususnya di Gempa Malang ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES