Peristiwa Daerah

Perkumpulan Istri Wartawan KWG Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadan

Sabtu, 17 April 2021 - 19:46 | 30.22k
Penyerahan bantuan secara simbolis ke pengurus yayasan anak yatim (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan secara simbolis ke pengurus yayasan anak yatim (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPerkumpulan istri wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar aksi sosial dengan menyantuni anak yatim di Bulan Ramadan.

Santunan itu berlangsung di Asrama Yayasan Putri Fadilah, di Jalan Merak Blok D/17 GKA, Kecamatan Kebomas, Sabtu (17/4/2021) sore.

Selanjutnya, perkumpulan istri wartawan tersebut menggelar buka puasa bersama yang digelar di Balai Wartawan Gresik, Jl Basuki Rahmat No.8. Kedatangan ibu-ibu KWG ini diterima langsung oleh Ketua Yayasan Muhammad Nur Fadilah.

Penyerahan bantuan secara b

Dalam sambutannya, Muhammad Nur Fadilah mengucapkan terima kasih atas kepedulian perkumpulan istri KWG terhadap anak yatim yang mondok di Asrama Yayasan Putri Fadilah. 

"Kami mewakili Asrama Yayasan Putri Fadilah mengucapkan banyak terima kasih. Semoga istri-istri KWG diberikan kesehatan dan banyak rizki," katanya.

Menurut Muhammad Nur Fadilah, bahwa yayasan yang dipimpinnya selama pendemi Covid-19, baru tahun ini menerima tamu. 

"Baru tahun ini menerima tamu, karena pandemi. Tahun kemarin tak boleh terima tamu, karena Gresik maish zona merah covid," ungkapnya.

Muhammad Nur Fadilah menuturkan sejak berdiri tahun 2016, anak yatim piatu yang mondok (diasuh) di Asrama Yayasan Putri Fadilah sebanyak 30 anak. Semua menetap.

Mereka ada yang berasal dari negara jiran Malaysia, Makassar, Jakarta, Purwokerto, Bali, Surabaya, Madura, Gresik, Tuban, dan Lamongan.

"Syarat anak yatim yang bisa mondok di sini harus bisa tunjukkan surat yatim piatu dari pemerintah setempat. Tentunya, anaknya harus sehat," bebernya.

Dikatakan dia, bahwa anak-anak yatim yang mondok di Asrama Yayasan Putri Fadilah, selain diajari ilmu agama, juga belajar menghafal Al-Qur'an. 

"Jadi, anak yatim yang kami asuh di yayasan yang kami kelola ini semangat menghafal al Qur'an," terangnya usai mendampingi perkumpulan istri wartawan KWG saat memberikan santunan kepada anak yatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES