Olahraga Vaksin Covid-19

KONI Kota Malang Usulkan 600 Atlet dan Pengurus untuk Divaksin

Sabtu, 17 April 2021 - 18:48 | 31.95k
Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyoni saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyoni saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Komite Olahraga Nasional (KONI Kota Malang) terus melakukan upaya pendampingan bagi para atlet dan petugasnya meski dalam masa pandemi Covid-19.

Bahkan, KONI Kota Malang sendiri telah mengusulkan para atlet dan petugasnya untuk ikut andil dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyoni mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan setidaknya ada 600 atlet dan pengurus cabor itu divaksin.

"Kami sudah daftarkan atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan cabang (Puslatcab) ke Dinkes Kota Makang supaya bisa dapat vaksin. Totalnya ada 600 orang yang telah kita daftarkan," ujar Edy, Sabtu (17/4/2021).

Jumlah tersebut sudah mencakup atlet di keseluruhan cabang olahraga (cabor) dan juga para petugasnya.

"Atlet dari seluruh cabor kita daftarkan. Kalau pengurusnya hanya sebagian saja ya. Soalnya kalau semua itu terlalu banyak. Jadi kita ambil yang paling rentan saja," ungkapnya.

Edy berharap para atlet yang telah didaftarkan tersebut bisa segera mengikuti vaksinasi. Pasalnya, pada masa pandemi Covid-19 ini, mereka juga terus mempersiapkan segala sesuatu jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 

"Pembinaan tentunya kita serahkan pada cabor ya untuk teknisnya. Kami dari KONI yang mendampingi, membantu dan mempersiapkan kebutuhan mereka," katanya.

 Edy mengakui,  pandemi memunculkan ini kendala tersendiri. Hal itu dikarenakan ditengah kewajiban berlatih, para atlet harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi sesuai imbauan KONI Jatim dan pusat. Atlet disarankan untuk training from home. Tapi beberapa cabor kan tidak memungkinkan untuk melakukan itu, seperti renang ataupun balap sepeda. Untuk itu, ketika berlatihnya di tempat latihan,  KONI Kota Malang selalu menekankan untuk bisa menjaga prokes," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES