Peristiwa Daerah

Hotel Mercure Grand Mirama Ajak Warga Tukar Sampah dengan Takjil

Sabtu, 17 April 2021 - 18:39 | 41.13k
Areya saat memberikan sosialisasi mengenai pengelolahan sampah makanan di Dinoyo Surabaya didampingi oleh GM Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya (Foto: Salman/TIMES Indonesia)
Areya saat memberikan sosialisasi mengenai pengelolahan sampah makanan di Dinoyo Surabaya didampingi oleh GM Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya (Foto: Salman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAWarga Dinoyo RW 03 Surabaya diajak untuk mengenal cara mengelola sampah makanan. Para warga diajak oleh salah satu kader lingkungan cilik yang bernama Areya siswa kelas VII SMP 6 Surabaya yang didukung oleh Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya acara tersebut dilakukan pada Sabtu (17/4/2021).

Warga Dinoyo diajak untuk menukarkan sampah makanan  dengan takjil untuk berbuka puasa. Sampah makanan yang sudah terkumpul dari warga kemudian dipilah untuk dijadikan makanan maggot yang hasilnya bisa digunakan menjadi pupuk kompos.

AREYA BPara Kartini peduli limgkungan bersama warga Dinoyo mengumpulkan sampah makanan (Foto: Salman/TIMES Indonesia)

Masyarakat seringkali menyisakan makanan yang tiap harinya kita santap baik itu dari beli di warung atau dari hasil masakan rumahan. Harusnya, dapat mengukur seberapa banyaknya konsumsi kita dalam menyantap makanan.

Sampah makanan adalah salah satu masalah terbesar di masyarakat terutama di perkotaan. Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mengadakan kegiatan Kartini peduli lingkungan yang sekaligus melanjutkan program Accor yakni planet 21 “Together, Let’s Help Resotre Our Planet Earth”.

Dukungan diberikan langsung oleh Treti Christina selaku Talent and Culture Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mendukung adanya gerakan pengelolahan sampah makanan menjadi pupuk kompos.

AREYA CPara Warga Dinoyo sedang memperhatikan sosialisasi dari Areya yang didampingi oleh Andreas GM Mercure Mirama Surabaya (Foto: Salman/TIMES Indonesia)

"Hotel Mercure mendukung dengan mengumpulkan sampah makanan atau food waste. Makanan sisa event atau sisa breakfast diberikan ke Areya untuk diolah menjadi pupuk kompos.” ucap Treti pada acara sosialisasi cara pengelolahan sampah makanan dengan maggot.

Saat ini Hotel Mercure Grand Mirama mengajak warga di sekitar Surabaya khususnya Dinoyo untuk ikut peduli lingkungan. Bekerjasama dengan Areya dan Tunas Hijau diharapkan masyarakat turut andil dalam mengelola sampah agar bermanfaat.

Kegiatan kali ini mengajak keluarga yang ada di sekitar Jalan Dinoyo untuk mengumpulkan sampah makanan. Kemudian sampah tersebut di berikan ke Kampung Mitra Binaan keluarga Areya agar dikelola menjadi pupuk kompos.

Setiap keluarga yang memberikan sampah makanan tersebut akan di tukar dengan snack buka puasa atau biasa disebut takjil.

Andreas Riyadi selaku General Manager Mercure  Grand Mirama Surabaya menambahkan bahwa dengan pengelolahan sampah secara benar itu akan berguna bagi lingkungan maupun dapat bermanfaat.

“Kami sangat mendukung program ini. Tujuan utamanya yaitu untuk mengurangi sampah makanan yang terbuang. Terlebih lagi dapat berguna untuk dimanfaatkan menjadi pupuk kompos," ujar Andreas.

Acara tersebut berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak dan tidak berkerumun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES