Ekonomi Indonesia Bangkit

d'Sastro Coffee Ngawi, Tawarkan Cara Minum Kopi yang Menyehatkan

Sabtu, 17 April 2021 - 17:59 | 50.29k
d' Sastro Healthy Coffee Ngawi, mengenalkan gaya baru ngopi untuk kesehatan. Yakni, ngopi dengan kopi murni tanpa campuran gula. (Foto: Edi S. for TIMES Indonesia)
d' Sastro Healthy Coffee Ngawi, mengenalkan gaya baru ngopi untuk kesehatan. Yakni, ngopi dengan kopi murni tanpa campuran gula. (Foto: Edi S. for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, NGAWI – Kopi saat ini menjadi minuman yang banyak digemari masyarakat. Pada perkembangannya, kopi dapat disajikan panas maupun dingin, dikombinasikan dengan susu, gula bahkan buah-buahan. Tren itu sering disebut kopi kekinian.  Edi Santosa, owner d' Sastro Coffee Ngawi secara khusus menjelaskan penyajian kopi tanpa gula atau yang sering di sebut kopi hitam. Menurutnya, banyak manfaat mengomsumsi minum kopi tanpa gula.

Di antaranya, meningkatkan daya ingat, mencerdaskan otak, mengandung antioksidan yang bermanfaat, meningkatkan fokus, mengandung vitamin B2, B3, B5 dan potasium serta magnesium yang terkandung berfungsi  bagi organ tubuh. "Kopi hitam juga dapat menurunkan resiko terkena cirrhosis atau  kerusakan hati kronis hingga 80 persen. Juga, mengurangi risiko resiko penyakit jantung," papar Edi kepada TIMES Indonesia.

d' Sastro Healthy b

Kopi tanpa gula, lanjut Edi, dapat mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh dan membantu mengurangi berat badan. 

Owner d’ Sastro Coffee Ngawi  ini menawarkan cita rasa dan sensasi minum kopi yang berbeda dari kopi bubuk yang ada di pasaran. Yakni, kopi 100 persen robusta Jawa pilihan yang  dilolah secara higienis dan terukur. "Kami mengusung tagline healty coffee, yang siap dijadikan rujukan rasa kopi di semua kalangan baik di kafe, angkringan ataupun keluarga,“ jelas Edi, warga  Perum Chrisan B-8 Ketanggi, Ngawi. 

Menurutnya, kopi bisa jadi minuman  menyehatan jika cara minumnya benar, yakni diminum tanpa gula. Karena di dalam biji kopi sudah mengandung glukosa, jika cara rostingnya benar. 

d' Sastro Healthy c

Saat ini, kopi d’ Sastro mengeluarkan dua varian yaitu kemasan plastik biasa yang dipasarkan ke warung kopi dan angkringan serta kemasan aluminium foil, untuk galeri, toko oleh-oleh, kafe maupun individu. Penasaran dengan sensasi Kopi d’ Sastro bisa mendapatkannya di toko oleh-oleh dan datang ke rumah produksi Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES