Peristiwa Daerah

Berkah Ramadan, Avail Probolinggo Berbagi dengan Anak Yatim dan Duafa

Sabtu, 17 April 2021 - 09:33 | 60.46k
Aksi sosial berbagai bersama, Avail Center Probolinggo. (FOTO: Andika for TIMES Indonesia)
Aksi sosial berbagai bersama, Avail Center Probolinggo. (FOTO: Andika for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO –  

Ramadan merupakan bulan penuh berkah, bagi umat muslim. Bersyukur atas nikmat Allah SWT, sekaligus sebagai upaya membantu rakyat kecil pasca pandemi covid19, Center Avail Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, berbagi dengan kaum duafa dan anak yatim.

Tidak terpusat pada satu yayasan, aksi social yang dilakukan Avail Hope Foundation Probolinggo ini turun langsung ke masyarakat. Salah satunya, di Sidomukti, Kecamatan Kraksaan.

"Sesuai namanya, Avail Hope Foundation, maka Avail tidak hanya sebagai sebuah Platform Network Marketing yang berorientasi bisnis. Tapi juga kemanusiaan dan memiliki harapan kesetaraan, suka cita menyambut Ramadan," jelas perwakilan Center Avail Probolinggo, Dinda Suryo Febyanti, Sabtu (17/4/2021).

Juga-menjadi-salah-satu-upaya-untuk-bangkit-pasca-pandemi.jpgJuga menjadi salah satu upaya untuk bangkit pasca pandemi. (FOTO: Andika for TIMES Indonesia)

Ratusan paket sembako, sirup, biscuit, mie instan dan makanan ringan untuk anak, disalurkan langsung pada yang berhak menerima. Yakni kaum duafa dan anak yatim. Yang didatangi langsung ke kediaman mereka. Tak lupa abang becak, juga mendapat paket sembako dari Avail Hope Foundation ini.

"Kegiatan semacam ini memang rutin kami gelar tiap Ramadan. Harapannya, bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara kita sesama umat muslim," imbuhnya.

Tak hanya di Probolinggo, aksi sosial semacam ini juga berlaku di seluruh jaringan Avail di Indonesia. Terlebih, pasca terjangan badai pandemi covid19, yang terbukti melemahkan seluruh sektor kehidupan. Terutama sektor ekonomi mikro.

Sepanjang kegiatan pembagian sembako, protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Ia meminta bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun dengan pembagian ini diharap bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan juga.

Sebagai informasi, Avail Hope Foundation atau Avail Charity yang dilaksanakan oleh Center Avail Probolinggo dengan CM Hariyanto sebagai pemiliknya, yang juga pemilik Swalayan Soponyono Kraksaan. Kegiatan ini dilaksanakannya beserta seluruh Leader Avail yang berada dibawah Mentoring DM Rudi Hartono dan DM Supiyatun.

"Seperti yang kita ketahui, Ramadan merupakan bulan penuh berkah," tutup perwakilan Center Avail Kabupaten Probolinggo, Dinda Suryo Febyanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES