Peristiwa Daerah

BGSC Ciamis Punya Misi Mulia Menyiarkan Islam

Jumat, 16 April 2021 - 23:54 | 30.38k
BGSC Ciamis makan  nasi liwet yang disediakan warga sekitar Masjid di Ciamis (foto: BGSC Ciamis)
BGSC Ciamis makan nasi liwet yang disediakan warga sekitar Masjid di Ciamis (foto: BGSC Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BGSC) merupakan komunitas motor di Kabupaten Ciamis yang mempunyai misi mulia untuk menyiarkan Islam. Terbukti, komunitas ini telah menyambangi 93 Masjid di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Kami biasanya datang ke Masjid untuk salat Subuh berjamaah dan silaturahmi. Selain itu, kami juga suka melakukan berbagai kegiatan bersama DKM atau Kepala Desa. Kegiatannya bisa santunan ke anak yatim, wakaf Al-Qur'an hingga infaq ke DKM," jelas salah satu pihak pendiri BGSC, Agus, Jumat (16/4/2021).

bgsc bFoto bersama BGSC dan beberapa warga masyarakat Ciamis saat BGSC mengunjungi Masjid (foto: BGSC Ciamis)

Anggota BGSC yang hampir 700 orang Ciamis ini memiliki tujuan untuk mengajak kebaikan dengan cara berkeliling ke seluruh Masjid di Kabupaten Ciamis. Tentunya, berkeliling untuk salat Subuh berjamaah. "Kami tidak akan berhenti menyiarkan Islam, hingga Allah SWT menjemput nyawa kami," imbuhnya.

"Kami akan terus menyambangi setiap Masjid yang ada di pelosok Ciamis juga. Itu nikmat dari Allah SWT, luar biasa selama dalam menyambangi Rumah Allah (Masjid) di pelosok Ciamis. Apalagi, jadi banyak saudara dan nambah rezeki pula," paparnya.

Selain kegiatan itu, BGSC juga memiliki kegiatan rutin. Pertama, acara Ngobrol Perkara Iman dan Islam sambil berbagi nasi. Ini rutin dilaksanakan setiap Jumat malam. Kedua, ada acara kajian Tafsir Qur'an dan Tahsin. Ini BGSC lakukan setiap hari Sabtu.

bgsc cBGSC mengunjungi salah satu Masjid di Ciamis (foto: BGSC Ciamis)

"Selain itu, ada anggota yang dulunya preman, setelah masuk BGSC jadi taubat. Bahkan, mereka juga ikut berkeliling ke Masjid seminggu sekali, setiap hari Sabtu atau Minggu," tuturnya.

Kini, anggota BGSC ada dari berbagai kalangan. Mulai dari ASN, TNI, Polri, Wirausaha. Bahkan, Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis (Herdiat Sunarya dan Yana D Putra) juga pernah ikut dalam beberapa kegiatan BGSC.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES