Kuliner

Takjilan Dapur Jiemas yang Selalu Diburu Warga Kota Banjar

Jumat, 16 April 2021 - 23:17 | 102.99k
Hj Imas memperlihatkan rujak kedondong yang banyak diborong pembeli (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Hj Imas memperlihatkan rujak kedondong yang banyak diborong pembeli (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Warga yang menjalankan ibadah puasa seharian tentunya selalu menyiapkan takjilan sebagai menu pembuka puasa. Biasanya, bagi yang malas mengolah sendiri, maka berburu kuliner takjil selalu dilakukan sambil ngabuburit. Takjilan yang banyak diburu warga Kota Banjar, Jawa Barat salah satunya adalah Dapur Jiemas.

Di bulan Ramadan, rumah makan populer di Kota Banjar ini buka dari pukul 12.00 WIB khusus untuk melayani take away dan booking tempat bagi yang ingin berbuka puasa di tempat.

Hj Imas bStand Takjilan Jiemas selalu ramai diburu pembeli (Foto:Susi/TIMES Indonesia)

Aneka varian takjilan yang disuguhkan berisikan takjilan tradisional sampai yang kekinian. 

Untuk harga, Hj Imas selaku pemilik rumah makan Dapur Jiemas membandrol mulai dari Rp6 ribu sampai Rp35 ribu/porsinya. Menu takjilan yang ditawarkan mulai dari Tutut, mie geyot kacang, aneka puding, kolak, candil, bubur kunyit, bubur jagung keju, manisan, rujak, sampai es ketan duren vanila semua lengkap di stand Jiemas yang berdiri tepat di depan rumah makannya.

"Kami selalu mengedepankan kualitas rasa dalam setiap sajian menu takjilan yang ditawarkan sehingga setiap hari selalu habis," kata Imas saat ditemui TIMES disela-sela kesibukannya menemani karyawannya melayani pembeli.

 Imas mengatakan, setiap harinya omzet jualan takjilannya mencapai Rp4 juta dengan ratusan cup menu takjil yang di borong para pembeli.

"Menu yang paling hits yaitu es ketan duren vanila dan rujak kedondong yang dibuat seperti manisan tapi pedas," jelasnya.

Hj Imas cVariasi takjilan yang dijual Jiemas dijajakan dengan tetap menerapkan prokes (foto:Susi/TIMES Indonesia)

Pembeli yang memburu takjilan Jiemas biasanya merupakan masyarakat kelas menengah ke atas karena harganya yang relatif lebih tinggi dibanding menu takjil ditempat lainnya.

"Saya sudah jadi pelanggan tahunan Jiemas karena buat saya, bukan masalah harga, tapi cita rasa yang tidak pernah berubah, selalu enak tanpa pemanis buatan sehingga membuat kita ketagihan," tutur Rima, salah satu pelanggan setia Jiemas.

Hal senada dikatakan Siti yang mengatakan bahwa takjilan Jiemas memiliki aneka varian yang lengkap sehingga banyak digandrungi pembeli.

"Kita tidak bosan membeli takjilan Dapur Jiemas karena banyak variannya, pokoknya direkomendasikan deh," ucanya sambil membayarkan sejumlah takjilan yang dibelinya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES