Politik

Posyandu di Kota Batu Dioptimalkan untuk Penanganan Stunting

Jumat, 16 April 2021 - 17:58 | 41.19k
Rapat Koordinasi Penanganan Stunting dan Posyandu di Kota Batu yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu. (foto: Diskominfo Kota Batu for TIMES Indonesia)
Rapat Koordinasi Penanganan Stunting dan Posyandu di Kota Batu yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu. (foto: Diskominfo Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Peranan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kota Batu dioptimalkan untuk penanganan Stunting.

Hal tersebut menjadi salah satu bahasan dalam Rapat Koordinasi Penanganan Stunting dan Posyandu di Kota Batu yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (16/4/2021).

Rapat Koordinasi Penanganan StuntiRapat Koordinasi Penanganan Stunti b

"Dengan adanya pelayanan posyandu, saya berharap permasalahan kurangnya gizi dan kasih sayang pada anak dapat diatasi. Saya juga berharap Posyandu dapat menjadi program unggulan Dinas Kesehatan," kata Wali Kota, Dewanti Rumpoko.

Dewanti mengatakan stunting terjadi karena kurangnya gizi serta kasih sayang dari orang tua. Selain itu, kurangnya edukasi yang diterima masyarakat khususnya Ibu muda, membuat banyak mereka melakukan diet secara sembarangan tanpa memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan sang Ibu dan Anak.

Rapat Koordinasi Penanganan StuntiRapat Koordinasi Penanganan Stunti c

Untuk itulah, Posyandu yang merupakan bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) selain memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dasar, juga dioptimalkan untuk mengedukasi masyarakat Kota Batu dalam mencegah stunting. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES