Tekno

Asam Pedas Ikan Laut, Menu Spesial Buka Puasa ala RM Surya Minang di Banjarnegara

Jumat, 16 April 2021 - 17:24 | 43.98k
Beragam menu masakan Erwin Tanjung. (FOTO: Muchlas Hamidi TIMES Indonesia)
Beragam menu masakan Erwin Tanjung. (FOTO: Muchlas Hamidi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARARM Surya Minang atau biasa disebut Sinar Ombilin di Jalan Raya Gumiwang Kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara menyajikan menu buka puasa istimewa yakni asam pedas ikan laut.

Erwin Tanjung pemiliki sekaligus koki RM Surya Minang menyampaikan, disamping menu istimewa juga ada daging rendang, cincang, dendeng basah, ayam rendang, ayam opor, telur dadar, lele, mujair, babat, iso, limpa dan rendang hati sapi.

Untuk menyajikan menu - menu khas daerah Padang Panjang, Erwin tentunya meramu bumbu - bumbu pilihan sehingga mempunyai cita rasa yang beda.

Beragam menu masakan Erwin Tanjung b

Selain itu ia juga memberikan bumbu spesial yang dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh saat pandemi Covid -19. 

"Bumbu masakan Padang dari dulu hingga saat ini banyak memanfaatkan tanaman rempah yang sehat untuk dikonsumsi berbagai kalangan, baik anak - dewasa," kata Erwin saat ditanya TIMES Indonesia, Jumat sore (16/4/2021).

Seperti diketahui, Erwin Tanjung sudah lebih 20 tahun bergelut di dunia kuliner khas asal kelahirannya di Padang Panjang, Kota Serambi Mekah, Sumatera Barat.

Saat ditanya terkait badai Covid-19, Erwin menuturkan, jika pandemi Covid -19 yang dirasakan lebih dari setahun ini memang membuat usahanya 'kembang - kempis'.

Namun ia masih dapat bertahan dalam segala keterbatasan. "Pandemi Covid-19 ini memang sangat membuat kami menderita. Tapi itu sebuah risiko yang harus kami terima, toh kami tidak sendiri. Temen - temen yang lain juga merasakan hal yang sama," tuturnya prihatin.

Ia selalu berdoa, semoga Corona segera berakhir di Bumi Indonesia dan Banjarnegara khususnya.  "Sehingga kami dapat kembali stabil, baik pengunjungnya dan permodalan yang terus menipis," katanya mengakhiri perbincangan dengan TIMES Indonesia di RM Surya Minang, Jalan Raya Gumiwang Km 17 Kota  Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES