Politik

Saksi Bisu Bersejarah Perjalanan Politik, Gedung KPU Majalengka Kini Berdiri Megah

Jumat, 16 April 2021 - 12:16 | 42.31k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi (kiri) dan Ketua KPUD Majalengka, Agus Syuhada (kanan) saat peresmiaan gedung baru KPU Majalengka. (FOTO: KPUD Majalengka for TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi (kiri) dan Ketua KPUD Majalengka, Agus Syuhada (kanan) saat peresmiaan gedung baru KPU Majalengka. (FOTO: KPUD Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Gedung KPU Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, adalah saksi bisu perhelatan politik di Kota berjuluk angin, kini gedung tersebut telah berdiri megah dan kokoh setelah dilakukan renovasi dengan menelan anggaran sekitar Rp 4,3 miliar dari Pemkab Majalengka.

Gedung baru KPU Kabupaten Majalengka itu, telah diresmikan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, pada tanggal 15 April 2021 yang juga dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI, Ilham Saputra beserta jajarannya dan unsur Forkopimda serta tamu undang lainnya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, bahwa di gedung KPU Majalengka ini, merupakan tempat sejarah. Karena, telah lahir berpuluh puluh anggota DPR RI, beratus ratus anggota DPRD Provinsi dan beribu ribu anggota DPRD Majalengka yang dihasilkan oleh proses demokrasi dari KPU.

Karna-Sobahi-2.jpg

Hal itu membuktikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh KPU Majalengka tersebut, sangat luar biasa, sehingga dinamika politik di Bumi Sindangkasih ini cukup aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas dikarenakan kinerja dari KPU itu sendiri cukup memadai.

"Oleh karena itu, saya selaku Bupati Majalengka sangat serius melihat bangunan KPU yang kurang representatif, sehingga dengan tekad kuat pada tahun 2020, kita anggarkan untuk membangun gedung KPU yang megah ini dengan anggaran sebesar 4,3 miliar," ungkap Karna Sobahi, Jumat (16/4/2021)

Hal itu juga, kata dia, demi menunjang tuntutan program CEKAS tersebut, karena Pemda berkewajiban untuk memfasilitasi KPU Majalengka sebagai fasilitator demokrasi yang telah terbukti dan telah bertindak CEKAS dalam mengantisipasi dampak yang dihasilkan dari ekses politik.

"Dengan keberhasilannya, setiap perhelatan politik di Majalengka, selalu tercipta menghasilkan situasi yang aman dan kondusif hingga saat ini," bebernya.

Karna-Sobahi-3.jpg

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada, mengucapkan terimakasih dan penghargaan bagi Pemkab Majalengka, dalam hal ini Bupati Karna Sobahi, lantaran, atas sinerginya dengan KPU Majalengka, sehingga gedung KPU Majalengka ini bisa kokoh berdiri.

"Dengan kondisi gedung yang sangat representatif ini tentunya akan membuat kami lebih nyaman dan semangat dalam beraktivitas," ucapnya.

Selain itu, Ia juga berkomitmen bahwa segenap KPU Majalengka akan senantiasa terus berkarya dan juga berprestasi dalam menghasilkan karya terbaik bagi masyarakat Kabupaten Majalengka.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan program-program yang dihadirkan untuk mendongkrak angka indeks demokrasi dan juga akan memperbaiki kualitas demokrasi di Majalengka.

Sehingga program tersebut akan mengangkat partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi, salah satu program dari KPU Kabupaten Majalengka, ialah dengan mengangkat slogan CEKAS.

"Yang artinya jelas dan terlihat nyata dengan harapan KPU Kabupaten Majalengka akan menjadi KPU yang terdepan di Jawa Barat dan di Indonesia," terang Agus Syuhada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES