Tekno

Cari Jasa Antar Anak Sekolah? Yuk Pakai NUJEK, Bisa Janjian dan Pilih Driver

Kamis, 15 April 2021 - 19:48 | 410.24k
Para driver baru yang mendaftar di Kantor NUJEK Malang Raya hari ini (15/4/2021). (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Para driver baru yang mendaftar di Kantor NUJEK Malang Raya hari ini (15/4/2021). (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Nusantara Ojek (NUJEK) wilayah Malang Raya kembali hadir memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Platform digital besutan santri Nahdlatul Ulama (NU) ini mengandalkan fitur pilih driver.

Berbeda dengan lainnya, pelanggan NUJEK selain mencari driver secara random, mereka juga bisa memilih sendiri driver melalui fitur yang ada di aplikasi NUJEK.

Kepala NUJEK Cabang Malang, Chairul Jamil mengatakan fitur itu dihadirkan sesuai permintaan customer. Terutama digunakan orang tua untuk memilih jasa antar jemput anak saat berangkat dan pulang dari sekolah.

"Apalagi Kota Malang menyambut sekolah tatap muka yang akan dimulai Senin, 19 April 2021. Kami ingin membantu para orang tua siswa yang membutuhkan jasa antar jemput anak ke sekolah lewat aplikasi NUJEK," tuturnya, Kamis (15/4/2021).

Untuk diketahui, Pemkot Malang telah memberikan izin untuk pembelajaran tatap muka terbatas. Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Masa Pandemi Covid-19.

Para-driver-baru-yang-mendaftar-di-Kantor-NUJEK-Malang-2.jpg

Menurut Jamil, layanan atau fitur memilih driver ini banyak disukai customer. Rata-rata pengguna fitur ini adalah kalangan orang tua yang mencari jasa antar jemput anak ke sekolah.

Melalui fitur ini, dari pengakuan orang tua yang menjadi customer NUJEK, mereka diuntungkan karena bisa kenal dan memesan driver secara berlangganan.

"Customer bisa pilih driver favoritnya sehingga para driver berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik. Kalau dia terbaik, pelanggan akan langganan terus," tukasnya.

Jamil menyampaikan NUJEK meluncurkan promo khusus selama pandemi Covid-19. Yakni memberikan tarif hanya Rp 6.000 untuk 4 kilometer pertama. Promo ini berlaku di wilayah Malang Raya.

Menurut Jamil, harga promo ini tergolong paling murah jika dibandingkan penyedia layanan aplikasi resmi lainnya.

Promo kedua, yakni potongan kepada driver hanya 5 persen dari total transaksi. Potongan ini kata Jamil juga paling murah daripada ojek online resmi lainnya yang menarik hingga 20 persen.

"Banyak yang bergabung dengan kami. Para driver jumlahnya meningkat dan tren transaksi di pelanggan setiap harinya meningkat drastis," jelasnya.

Jamil menyampaikan transaksi NUJEK di wilayah Malang pada sebelum promo hanya di kisaran 50 transaksi per harinya. Setelah adanya promo 'gila' ini, trennya melonjak dan menunjukkan tren positif yakni kisaran 200 hingga 500 transaksi per harinya.

"Rata-rata transaksinya NU Ride dan NU Fast (pengiriman barang). Peningkatannya hingga 100 persen lebih Mas," imbuhnya.

Jamil tidak bisa memastikan hingga kapan promo ini berlaku. Awalnya, lanjut dia, penetapan promo ini berangkat dari keprihatinan kepada masyarakat yang kesulitan mencari kerja.

Banyak sektor usaha yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga kehilangan pekerjaan. Namun, hal tersebut bukan berarti tidak menyerang NUJEK.

"Di NUJEK pun sempat menurun drastis waktu awal-awal hingga pertengahan tahun 2020. Penyebabnya ya karena Corona. Kita semua terdampak," tegasnya.

Ia mengaku senang melihat driver yang melapor padanya tentang profit yang didapat setelah mendaftar sebagai driver NUJEK. Tak jarang, Jamil dicurhati tentang lika-liku dan cerita bahagia para driver.

"Ada yang datang dan cerita ke saya bahwa mereka bersyukur bisa mengais rezeki lewat NUJEK. Mereka senang ya karena potongannya kecil, hanya 5 persen ke kantor," bebernya.

Para driver juga diajak bersedekah seikhlasnya ke kantong sedekah yang disediakan pihak NUJEK Malang. Hasilnya nanti akan disalurkan ke NU Care Kota Malang.

Beberapa waktu lalu, NUJEK Malang Raya menggelar syukuran atas peningkatan transaksi harian. Para driver se Malang Malang diundang untuk mengikuti khataman, shalawatan dan pengajian di Kantor MWC NU Blimbing Kota Malang.

Pengasuh Pondok Pesantren I'anatut Tholibin KH Syaifuddin Zuhri memberikan ceramah agama tentang motivasi kerja. Melalui kegiatan ini, NUJEK berkomitmen menjadi pelayan masyarakat yang amanah dan profesional.

Hadirnya kebijakan sekolah tatap muka di Kota Malang ini diharapkan menambah transaksi NUJEK Malang Raya. "Kami harap bisa meningkat lagi. Tapi biasanya tren kita ketika sekolah masuk, insyaAllah pasti naik," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES