Peristiwa Daerah

Pemkab Malang Dapat Bantuan Gempa dari Kemendikbud RI dan LPMP Jawa Timur

Kamis, 15 April 2021 - 18:18 | 38.49k
Kepala LPMP Jawa Timur, Dr Rizqy, SPd MPd saat menyerahkan bantuan secara simbolis  kepada Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Kepala LPMP Jawa Timur, Dr Rizqy, SPd MPd saat menyerahkan bantuan secara simbolis  kepada Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGBantuan gempa berupa alat pembelajaran bagi anak korban Gempa Malang diterima Pemkab Malang dari Direktorat SMP Kemendikbud RI dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau LPMP Jawa Timur.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Kepala LPMP Jawa Timur, Dr Rizqy, SPd MPd kepada Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis (15/4/2021).

Bantuan yang diserahkan berupa 5 set tenda, 500 paket school kit, 600 paket perlengkapan PHBS dan 120 eks buku bacaan. Yang nantinya akan didistribusikan kepada anak korban gempa.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Dr RizqySekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM ketika melihat bantuan dari Kemendikbud. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

"Harapannya, bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata serta menumbuhkan kembali semangat bagi kami semua dalam membangun Kabupaten Malang," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai daerah dengan letak geografis yang terdiri dari pegunungan dan lautan, merupakan anugerah yang berpotensi besar bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang.

"Selain itu juga menyimpan potensi munculnya bahaya bencana alam," ungkapnya. Dia menyebutkan, Kabupaten Malang memiliki tingkat kerawanan tinggi terhadap bencana dengan skor kerawanan mencapai 219, dan menduduki peringkat 9 level nasional.

''Sebagian besar kerawanan bencana yang mengancam Kabupaten Malang didominasi bencana seperti banjir, tsunami, tanah longsor, erupsi gunung dan terakhir yakni bencana gempa bumi yang juga baru saja terjadi," urainya.

Mantan Camat Tajinan ini melanjutkan, bahwa bukan hal yang mudah untuk memulihkan kembali dan membangun infrastuktur tersebut, apalagi dalam waktu yang singkat.

Pemkab MalangKepala LPMP Jawa Timur, Dr Rizqy, SPd MPd saat berfoto dengan Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

"Tentunya semua pihak harus terlibat dan bergandengan tangan untuk bergerak bersama memulihkan dampak gempa ini dengan kerja keras," kata mantan Kepala DPKPCK tersebut.

Selanjutnya kata dia, Pemkab Malang selain dari Kemendikbud RI dan LPMP Jawa Timur, Pemkab Malang masih menerima bantuan gempa dari berbagai pihak untuk pemulihan dampak Gempa Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES