Politik

Hadapi Verifikasi Parpol Baru, Ini Kesiapan DPW Partai Gelora Sumsel

Kamis, 15 April 2021 - 14:00 | 63.91k
Ketua DPW Partai Gelora Sumsel Erza Saladin (Foto : Erza for TIMES Indonesia)
Ketua DPW Partai Gelora Sumsel Erza Saladin (Foto : Erza for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kesiapan hadapi verifikasi parpol (partai politik) peserta pemilu tahun 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia Sumatera Selatan (Partai Gelora Sumsel) melakukan evaluasi rekrutmen struktur partai.

Sekretaris DPW Partai Gelora Sumsel, Amril Sudiono mengatakan evaluasi rekrutmen dan penyusunan struktur yang dilakukan yakni dari pengurus wilayah hingga kelurahan partai Gelora khususnya.

“Pemenuhan struktur ini dalam rangka untuk persiapan verifikasi faktual di KPU dan juga untuk agenda politik di tahun 2024,” kata Amril, Kamis (15/4/2021).

Untuk Sumsel sendiri saat ini dijelaskan, sudah siap DPD di 17 kabupaten atau kota. Sementara di tingkat kecamatan (DPC) sudah 80% yang terbentuk dari target 241 kecamatan.

"Dan saat ini pengurus maupun kader sedang berkonsentrasi pada pemenuhan struktur, bacaleg dan anggota, dimana masing-masing DPD kabupaten/kota ditarget minimal 1000 anggota," ungkapnya.

Sementara Ketua DPW Partai Gelora Sumsel mengatakan politik adalah kerja yang besar dan perlu energi sangat besar namun balasannya luar biasa.

"Energi yang besar itu yang akan dan harus keluar itu diatur agar efektif dan berefek produktif," ucap Eks Politisi PKS ini.

Dalam kesiapan partainnya untuk maju dalam pileg 2024 mendatang, Menurut Erza, perlu langkah-langkah yang harus kita lakukan ke depan minimal hingga akhir April 2021.

"Sesuai dengan terget yang diberikan DPN dalam tahap pengembangan diantaranya tuntaskan sorot dapil per level, tuntaskan DPC yang tersisa, DPD yang memenuhi target 1000 anggota diberikan reward," terang Mantan Anggota DPRD Sumsel ini.

Untuk target pada pileg di pusat, Erza optimis DPW Sumsel bisa berkontribusi menyumbangkan suaranya secara maksimal.

"Kita akan berpatisipasi dengan turun langsung  ke daerah-daerah yang perlu perhatian, karenanya saya minta kepada seluruh pengurus dan kader untuk bekerja keras dan jangan lupa untuk selalu silaturrahim kepada masyarakat dan bulan Ramadan ini kita canangkan sebagai bulan rekrutmen," terang Ketua DPW Partai Gelora Sumsel ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES