Olahraga

Piala Menpora 2021 Tuai Pujian Presiden RI Jokowi, Arema FC Tangkap Sinyal Positif

Kamis, 15 April 2021 - 09:34 | 25.93k
Penampilan Arema FC dalam Piala Menpora 2021. (Sumber foto: Arema FC)
Penampilan Arema FC dalam Piala Menpora 2021. (Sumber foto: Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC memberikan respon terkait apresiasi yang dilontarkan oleh Presiden RI Jokowi terhadap protokol kesehatan yang diterapkan pada penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Hal ini menurut Arema FC adalah sinyal positif untuk kelanjutan sepakbola Indonesia kedepan.

“Arema FC sangat mengapresiasi respon Presiden Jokowi untuk segera dipersiapkan digelarnya kompetisi liga 1 dan liga 2, menyusul dijalankannya prokes ketat dalam Piala Menpora. Tentunya, respon presiden ini harus disambut antusias dengan lebih meningkatkan kualitas kepatuhan terhadap prokes dalam aktifitas kompetisi yang akan datang,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Arema FC selain terlibat sebagai peserta juga terlibat dalam penyelenggaraan. Kendati timnya harus menepi sejak babak penyisihan, namun Panitia Pelaksana Arema FC dipercaya untuk menyelenggarakan pertandingan mulai babak penyisihan hingga babak perempat final di Stadion Kanjuruhan.

Kedepan, menurut Sudarmaji sosialisasi harus lebih gencar untuk dilakukan terhadap pecinta sepakbola untuk mewujudkan akses penonton di pertandingan.

“Kini, yang perlu dipikirkan bersama serta disosialisasikan kepada khlayak pecinta bola yakni bagaimana akses menonton sepakbola perlu dipermudah dan diperluas, tentunya ajakan mendukung dari rumah juga perlu diberikan ruang media yang luas bagi masyarakat,” paparnya.

Suksesnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dalam hal penerapan protokol kesehatan membuka pintu gerbang pelaksanaan kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2. Hal ini tentunya harus ditanggapi dengan cepat oleh stakeholder sepakbola untuk segera menyusun kompetisi.

“Jika memang Juni , kompetisi resmi akan digelar, maka perlu segera dipikirkan tentang konsep kompetisi kedepan, utamanya dalam melaksanakan kepatuhan prokes yang tidak lagi sebagai agenda seremonial dan formalitas belaka, namun sudah menjadi kebiasaan hidup baru dalam kompetisi sepakbola,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES