Indonesia Positif

STIKES Katolik St Vincentius a Paulo Surabaya Gelar Donor Darah untuk Kehidupan

Kamis, 15 April 2021 - 08:55 | 90.35k
Peserta Donor Darah dari STIKES RKZ. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Peserta Donor Darah dari STIKES RKZ. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYASTIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya/ STIKVINC atau STIKES RKZ menggelar donor darah yang diselenggarakan oleh Para Suster Provinsi Maria Bunda Allah-Jawa.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Ruang Helena Stollenwerk Lantai 4 STIKES RKZ, Jumat (9/4/2021).  

kegiatan ini melibatkan 3 Yayasan dalam SSpS Provinsi Maria Bunda Allah, yakni  Yayasan Arnoldus (RKZ), Yayasan Pendidikan Kesehatan Arnoldus (STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo) dan Yayasan Yosef Freinademetz (St. Agnes) bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Surabaya.

Kegiatan bakti sosial donor darah dibuka dengan doa pembuka oleh Sr. Elisabeth Tey Seran, SSpS, dilanjutkan dengan sambutan singkat oleh Sr. Augusta, SSpS (mewakili para suster dan Yayasan).

Baksos Donor Darah

"Acara ini sederhana kelihatannya namun sangat luar biasa karena acara ini adalah acara berbagi kehidupan yang telah diberikan oleh Allah sendiri akan bermakna jika kita saling berbagi sehingga orang lain juga akan mendapat hidup, karena setetes darah kita dapat memberi hidup. Saya mewakili Suster suster Misi Abdi Roh Kudus, saya merasa bahagia kita bisa bersatu untuk berbagi, secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari PMI. Semoga acara ini berjalan lancar dan menyemangati kita untuk berbagi karena hidup untuk berbagi," jelasnya.

Para peserta donor telah siap untuk melakukan donor darah. Sr. Ignata Yuliati, SSpS selaku Ketua STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya menjadi Suster SSpS Provinsi Jawa pertama yang mendonor. Adapun jumlah pendonor yang telah terdaftar di google form sejumlah 80 orang, namun masih dibuka kesempatan untuk pendonor lain yang menyusul sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan Kegiatan yang dilakukan oleh para Suster SSpS Provinsi Jawa dengan melibatkan 3 Yayasan.

STIKES Katolik

Kegiatan ini dilakukan karena PMI mengalami kesulitan persediaan darah. Kegiatan ini juga disponsori dari Bear Brand dan Yakult. Pendonor ialah para perawat RKZ, karyawan-karyawati RKZ, petugas kebersihan RKZ, Dosen STIKES RKZ dan para Suster SSpS..

Pendonor mendapat bingkisan berupa susu, biskuit, mie instant, vitamin, bolpoint, handsanitizer. Bagi yang tidak mendonor mendapat minuman Yakult, yang telah siap melayani di pintu keluar.  

Kegiatan bakti sosial donor darah ini juga menjadi kesempatan menghidupi visi STIKVINC (STIKES RKZ) yang mengedepankan karakter kasih demi kehidupan.

Ingin bergabung menjadi tenaga Kesehatan di STIKVINC? Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 

STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya, Jl. Jambi 12-18 Surabaya, Telp. 031-5612220, Hp. 0821-3918-7181, Website : www.stikvinc.ac.id

Link Pendaftaran Mahasiswa baru : bit.ly/SPMBSTIKVINC

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES