Indonesia Positif

UWG Malang Gelar Munas IKAWIGA V, Ini Ketua yang Baru

Kamis, 15 April 2021 - 08:30 | 39.83k
M. Supriyadi, ST.,MT., (ALumni Teknik Mesin UWG) terpilih sebagai ketua pusat IKAWIGA (Ikatan ALumni WIdyagama Malang). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
M. Supriyadi, ST.,MT., (ALumni Teknik Mesin UWG) terpilih sebagai ketua pusat IKAWIGA (Ikatan ALumni WIdyagama Malang). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUWG Malang menggelar Munas IKAWIGA V (Ikatan Alumni Widyagama Malang) secara online (virtual) melalui zoom meeting, Sabtu (10/4/2021).

Agenda penting dalam Munas ke-5 IKAWIGA ini adalah untuk memilih ketua umum IKAWIGA Pusat periode 2021-2026.

Rektor UWG, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT., dalam sambutan singkat sekaligus membuka acara MUNAS V IKAWIGA menyampaikan bahwa; kampus UWG sangat mendukung program kerja dari IKAWIGA termasuk pada hari ini yakni kegiatan MUNAS untuk memilih ketua yang baru periode 2021-2026.

Peran Alumni UWG terhadap kampus ini sangatlah penting, dimana peran serta aktif para alumni diseluruh Indonesia berpengaruh positif terhadap kemajuan dan perkembangan kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang. Salah satunya peringkat kita yang sekarang pada posisi peringkat ke-75 PTN/PTS terbaik se Indonesia berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi tahun 2020 dan peringkat ke-65 untuk bidang kegiatan kemahasiswaan (BELMAWA). Ini merupakan bagian dari andil peran penting dari alumni sukses yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dr. AgusRektor UWG, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT., diruang kerjanya saat berikan sambutan pembukaan MUNAS V IKAWIGA

IKAWIGA terus mendukung program-program dalam rangka turut serta memajukan dan mengembangkan Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang (UWG). Untuk itu semoga di acara  MUNAS V IKAWIGA ini dapat terpilih ketua umum yang lebih baik dan professional serta amanah dalam mengemban tugas yang dipercayakan. Sukses MUNAS V IKAWIGA, untuk UWG semoga tambah maju dan jaya. (demikian sambutan rektor uwg)

Setelah melalui proses panjang dalam pemilihan formatur dan mid formatur yang dipandu oleh (CDr) Zulkarnain, SH.MH.,ada 2 orang terpilih sebagai formatur dan mid formatur yakni; Mohammad Supriyadi, ST.MT., dan Dr. Solehoddin, SH.,MH.

Dari 2 calon terpilih tersebut kemudian dilakukan e-voting untuk menentukan Ketua Umum IKAWIGA periode 2021-2026, disepakati melalui pertimbangan dan masukan dari berbagai perwakilan cabang-cabang IKAWIGA, akhirnya terpilih sebagai ketua umum IKAWIGA PUSAT periode 2021-2026 adalah Mohammad Supriyadi (Alumni UWG, Teknik Mesin) yang sekarang memiliki usaha di Jakarta. Selanjutnya oleh ketua terpilih akan disusun kabinet kepengurusan IKAWIGA, disana ada bapak Dr. Solehoddin, SH.,MH., yang akan membantu jalannya organisasi dari internal UWG.

“Tanggung jawab alumni untuk membantu kampus agar terus mengalami kemajuan, terutama peran alumni di luar kampus," kata Supriyadi. 

Ia menambahkan, alumni memberikan kontribusi yang lebih konkrit di masyarakat, dan program besar ke depan adalah singkronisasi antara kampus dan alumni yang salah satu solusinya adalah teknologi. Dengan demikian diharapkan nama UWG Malang akan lebih dikenal di masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES