Pendidikan TIMES Ramadan

UIN Maliki Malang Bahas Pengembangan Islamic Human Capital di Syiar Ramadan Hari Ketiga

Kamis, 15 April 2021 - 07:22 | 21.22k
Syiar ramadan di hari ketiga ramadan. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Syiar ramadan di hari ketiga ramadan. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membahas pengembangan Islamic Human Capital Menuju World Class University (WCU) di syiar ramadan hari ketiga ramadan. Kali ini, UIN Maliki Malang menghadirkan narsumber Prof. Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag.; Prof. Dr. A. Sani Supriyanto, M.Si.; Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, MM., M.Ag.; Dr. Siswanto, M.Si.; dan Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag sebagai moderatornya.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Adanya syiar ramadan ini sebagai wadah untuk berkolaborasi pikiran yang semuanya diperuntukkan bagaimana UIN Maliki Malang menjadi lebih baik," kata Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag., Rektor UIN Maliki Malang.

Syiar ramadan 2

Prof. Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag menyampaikan, kedalaman spiritual merupakan salah satu pilar yang dimiliki oleh UIN Maliki Malang. Adapun pilar tiga lainnya yaitu, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan professional. Pada pilar kedalaman spiritual, memiliki makna paralel di dalam buku yang berjudul Spiritual Capital. Dimana dalam buku tersebut dijelaskan tentang nilai universal, yang diakui seluruh dunia yang bersumber dari kitab suci dan budaya.

"Sehingga jika seseorang sudah memiliki modal spiritual yang diterangkan dalam Ulul Albab itu, maka niscaya SDM di kampus ini lebih mudah menuju World Class University sebagai mana yang dicita-citakan," sambung Dekan Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang ini.

Syiar ramadan 3

Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, MM., M.Ag., memaparkan, WCU menjadi arah UIN Maliki Malang untuk bereputasi internasional dan menjadi kampus yang diperhitungkan oleh seluruh dunia. Dan UIN Maliki Malang memiliki bekal dengan ciri khas dengan nilai lebih, yakni dengan insan-insan yang ada di dalamnya, dari Rektor sampai Cleaning Service berakhlak Ulul Albab.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Karakter ulul albab ini lah yang melahirkan insan Human Capital yang berkompeten. Dengan demikian akan ada dua sisi pribadi yang mumpuni, sisi pertama, kedalaman spiritual dan keagungan akhlak. Sisi kedua, keluasan ilmu dan kematangan professional," kata Prof. Dr. H. Salim Al Idrus., Kaprodi Program Doktor (S3) Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang. 

Syiar ramadan ini di tayangkan setiap hari untuk menemani ngabuburit jelang berbuka puasa melalui channel youtube uin malang pada pukul 16.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES