Peristiwa Daerah

Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Usul Dibentuk Satgas THR

Kamis, 15 April 2021 - 09:00 | 39.30k
Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi. (FOTO: DPRD for TIMES Indonesia)
Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi. (FOTO: DPRD for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Komisi D DPRD Kabupaten Bandung mengusulkan agar Pemkab Bandung membentuk satuan tugas (satgas) pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) 2021.

Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi menjelaskan, dibentuknya Satgas THR agar bisa mengontrol, mengevaluasi pembagian THR tahun ini.

“Bahkan satgas itu bisa jadi saluran komunikasi bagi pengusaha atau pekerja jika ada hal-hal teknis di lapangan terkait pemasalahan atau kendala,” kata Fahmi, Kamis (14/4/21).

Untuk lebih optimalnya,  jelas Fahmi, satgas tersebut didukung dengan saluran hotline agar bisa mengantisipasi permasalahan lebih cepat.

Fahmi mengungkapkan, pihaknya menyambut baik pengumuman tentang THR oleh Menteri Tenaga Kerja ( Menaker). ” Ini langkah yang menggembirakan bagi para pekerja. Sebelumnya pemerintah sudah berkomitmen dengan bantuan Covid 19, sekarang tentang THR,” imbuhnya.

Ia berharap, adanya komitmen dari para pengusaha dalam pembagian THR. "Mudah -mudahan dengan langkah itu perekonomian para pekerja atau buruh semakin pulih," ucapnya.

Untuk itu Pemkab Bandung, terutama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung, harus bisa memastikan pemberian THR berjalan dengan baik, sesuai peraturan perundang-undangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES