Peristiwa Daerah

Polres dan Kejari Banjarnegara Jalin Kerjasama Bidang Hukum dan Kamtibmas

Rabu, 14 April 2021 - 14:46 | 27.49k
Kapolres AKBP Fahmi Arifrianto SH  SIK MH MSi dan Kajari Banjarnegara Sigid Januaris Pribadi, SH, MH Jalin Kerjasama Bidang Hukum dan Kamtibmas. (FOTO: Humas Polres BNA for TIMES Indonesia)
Kapolres AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi dan Kajari Banjarnegara Sigid Januaris Pribadi, SH, MH Jalin Kerjasama Bidang Hukum dan Kamtibmas. (FOTO: Humas Polres BNA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara dengan Kejari Banjarnegara jalin kerjasama bidang hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam satu wadah komunitas Sarsipol.

Penandatangan MoU dilakukan di ruang Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Selasa (13/4/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH  SIK MH MSi mengatakan, adanya komunitas Sarsipol untuk membentuh sebuah kesatuan dengan tujuan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Banjarnegara.

"Sarsipol ini sebenarnya sebuah wadah dimana kita bisa saling bersama untuk membangun masyarakat Banjarnegara diawali dengan konsep bersedekah," katanya saat memberikan sambutan dihadapan komunitas Sarsipol.

Ia berharap, kedepan Sarsipol akan lebih terarah dan terkelola dengan baik.  "Semoga dengan masuknya Kejaksaan Negeri Banjarnegara dalam Sarsipol bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas semua anggota Sarsipol," harapnya.

Kajari Banjarnegara Sigid Januaris Pribadi, SH MH mengatakan, pihaknya tertarik bergabung dengan Sarsipol karena menurutnya nafas dari Sarsipol salah satunya adalah pelayanan online.

"Digitalisasi pelayanan merupakan sebuah perkembangan yang harus kita ikuti, kalo tidak kita akan terlindas perubahan itu, kalo kita masih mengandalkan cara-cara konvensional, untuk itu kami sangat mendukung sekali apa yang menjadi program dari pada Sarsipol ini," katanya.

Seperti diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara,  ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat, melakukan penanganan pandemi covid-19.

Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020.

Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020.

Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol.

Setelah berjalannnya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini berjumlah 9 anggota, meliputi Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa, Paguyuban resto online, Indonesia Power Banjarnegara dan terbaru Kejari Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES