Peristiwa Daerah

Cak Udin Terjun Langsung Bawa Bansos untuk Korban Gempa Malang

Rabu, 14 April 2021 - 14:07 | 32.31k
Hasanuddin Wahid atau Cak Udin membawa bantuan sosial untuk korban gempa Malang. (Foto: Relawan Cak Udin For TIMES Indonesia)
Hasanuddin Wahid atau Cak Udin membawa bantuan sosial untuk korban gempa Malang. (Foto: Relawan Cak Udin For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hasanuddin Wahid bersama relawan internal mendapatkan apresiasi dari keluarga korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Betapa tidak, pria yang akrab disapa Cak Udin itu seketika mendengar kabar bencana, ia langsung menerjunkan tim relawan.

Anggota DPR RI Fraksi PKB Daerah Pemilihan Malang Raya itu meminta para relawan bergerak membantu evakuasi para korban bencana. Relawan juga membangun dapur umum serta posko darurat bencana yang bisa digunakan warga untuk menginap sementara.

Pada Senin (12/4/2021), Cak Udin turun langsung menyapa para korban di lokasi bencana. Malam itu dia melakukan safari ke rumah-rumah warga terdampak, sekaligus membawa bantuan sosial.

Cak Udin juga memberikan motivasi kepada warga terdampak. Dukungan moral itu diberikan lantaran banyak warga yang mengalami shock usai insiden gempa bumi.

Ia bersama tim relawan menghabiskan waktu malam dengan safari sekaligus sahur bersama warga terdampak di Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Upaya ini kata Cak Udin dilakukan sebagai kedekatan dirinya kepada warga.

Cak-Udin-2.jpg

Sekretaris Jenderal DPP PKB itu pada Selasa (13/4/2021) melanjutkan safarinya ke Desa Sumbertangkil Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Seperti biasa, dia datang memberikan dukungan modal dan membawa bantuan.

Cak Udin didampingi Kuncoro, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang menyapa warga setempat. Pada dusun ini, terdapat 66 KK dengan tingkat kerusakan cukup parah.

"Insya Allah masih berlanjut tiap hari sampai semua warga dari seluruh desa terdampak dapat kita sapa semuanya. Karena sekarang bulan Ramadhan, mereka pasti membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Saya berharap kepada pemerintah terkait untuk segera menangani dengan cepat dan tepat," katanya.

Kepala Dusun Sumbertangkil, Tirtoyudo, Antok, mengaku Cak Udin adalah anggota dewan dari PKB yang pertama kali terjun langsung menyapa masyarakat.

"Saya senang sekali dan terimakasih sudah diperhatikan serta diberi bantuan Cak Udin dan kedatangan para relawan," ujarnya.

Salah satu warga setempat bernama Ahamdi terpaksa harus tinggal di bawah naungan terpal di perkebunan depan rumahnya. Ahamdi kehilangan rumahnya yang kini rata diobok-obok gempa.

Kondisinya memperihatinkan. Ia membutuhkan bantuan dari pihak manapun. Ahamdi bersama warga terdampak lainnya bahagia mendapatkan atensi dari Cak Udin dan menerima bantuan terpal, beras, mie instan, minyak goreng, telur dan gula.

Terkini, Cak Udin bersama relawan yang didampingi oleh Pengurus DPC PKB Kabupaten Malang telah membagikan sembako dan terpal di 34 desa terdampak di Kabupaten Malang akibat gempa. Setiap hari, Cak Udin berjanji akan mengawal bantuan sampai semua kondisi tertangani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES