Peristiwa Daerah

Pasca Gempa di Malang, BMKG RI Survei Lapang ke Kota Batu

Rabu, 14 April 2021 - 13:49 | 21.25k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat memberikan cindera mata kepada Kepala BMKG RI, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc. P.hd. (foto: Diskominfo for TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat memberikan cindera mata kepada Kepala BMKG RI, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc. P.hd. (foto: Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Badan Meteorologi Klimatologo dan Geofisika RI (BMKG RI) berkunjung ke Pemkot Batu. Kunjungan ke Kota Batu ini dilakukan sebagai bagian dari survei lapang pasca gempa di Malang dan sekitarnya akhir pekan lalu.

Kedatangan BMKG ini disambut oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi beserta jajaran kepala OPD Pemkot Batu di Lantai 5 Balai Kota Among Tani, Rabu (14/4/2021).

Dra Hj Dewanti Rumpoko B

Dalam kunjungan kerja tersebut Kepala BMKG RI, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc. P.hD menjelaskan bahwa kedatangan rombongan adalah untuk survei dan tindak lanjut lapangan pasca gempa.

Menurutnya, langkah terbaik untuk mengatasi bencana adalah dengan melakukan mitigasi atau pencegahan. Pencegahan tersebut berupa pemetaan wilayah pantai, pemetaan mikrozonasi di wilayah terdampak gempa untuk rekomendasi bangunan, serta peringatan dini.

“Untuk membantu masyarakat umum dan pemerintah mengetahui tentang peringatan dini, diharapkan untuk menginstall aplikasi info BMKG. Mohon Pemkot Batu mengawal peringatan dini tersebut untuk mengurangi dampak bencana,” kata Dwikorita.

Dra Hj Dewanti Rumpoko C

Kepada Kepala BMKG RI, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Kota Batu. "Alhamdulillah Kota Batu tidak terlalu berdampak gempa di Malang kemarin. Kota kita sangat rentan dengan bencana puting beliung, longsor dan kebakaran hutan," ujar Dewanti.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES