Peristiwa Daerah

Larangan Mudik Lebaran, Polrestabes Surabaya Siapkan 6 Titik Penyekatan

Rabu, 14 April 2021 - 11:50 | 32.51k
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pemerintah resmi melarang kegiatan pulang kampung atau mudik Lebaran tahun 2021. Ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Larangan Mudik, telah ditentukan mulai 6-17 Mei 2021. Adanya larangan mudik lebaran tersebut, Polrestabes Surabaya akan menyiapkan 6 titik penyekatan di perbatasan Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi yang telah dilakukan bersama stakeholder yakni agar melakukan menyebabkan peningkatan di pintu keluar dan masuk Kota Surabaya.

"Titik penyekatan di pintu keluar dan masuk Surabaya itu kita siapkan begitu juga dari Polres Polres lain, Jadi silakan saja orang keluar dari Surabaya sudah gak bisa masuk Sidoarjo, nggak bisa masuk Gresik karena di situ juga ada pos penyekatan," ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Polrestabes Surabaya b

Titik penyekatan yang disiapkan Polrestabes Surabaya yakni di Jalan Merr atau jalan Ir. Soekarni tepatnya di Gunung Anyar, bundaran Waru, Benowo, jembatan Suramadu dan Karang Pilang yang berbatasan dengan Gresik dan Sidoarjo.

"Jadi ada 6 titik keluar dan masuk Kota Surabaya akan kita cek," tuturnya.

Jika ada pengendara yang nekat untuk masuk kedalam kota Surabaya, Hartoyo mengatakan pihaknya akan meminta pengendarw untuk putar balik. "Putar balik," tegas Hartoyo.

Sementara saat ditanya bagi pengendara kawasan aglomerasi gerbang Kertasusila masih diperbolehkan melintas di titik-titik perbatasan. Asalkan mereka menunjukkan identitas.  "Oh iya boleh, kan harus tetap meunjukan identitas," tutup orang nomor dua di Polrestabes Surabaya itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES