Peristiwa Daerah

Launching Layanan Drive Thru, Polresta Bandung Permudah Perpanjangan SIM

Selasa, 13 April 2021 - 21:55 | 30.54k
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan me-launching Layanan SIM Drive Thru di Mapolresta Bandung, Selasa, (13/4/21). (FOTO: Humas Polresta for TIMES Indonesia)
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan me-launching Layanan SIM Drive Thru di Mapolresta Bandung, Selasa, (13/4/21). (FOTO: Humas Polresta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Dalam mempermudah pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung me-launching Layanan SIM Drive Thru di Mapolresta Bandung, Selasa, (13/4/21). 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan  tujuan dari program ini adalah untuk mempermudah proses perpanjangan SIM sekaligus mencegah penyebaran Covid - 19.

Dalam Drive Thru tersebut, Satlantas Polresta Bandung bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan PT. Gojek Indonesia. 

SIM-Drive-Thru-2.jpg

"Jadi, nanti pemohon SIM tunggu saja di rumah, nanti ada yang mengantar melalui tukang pos maupun gojek," kata Kapolresta saat launching SIM Drive Thru. 

Dengan adanya layanan SIM Drive Thru ini, Kombes Pol Hendra mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polresta Bandung, serta berharap pihaknya dapat meningkatkan pelayanan dengan baik kepada masyarakat. 

Perlu diketahui, syarat yang ingin melakukan perpanjangan SIM di gerai SIM Drive Thru, pemohon harus membawa salinan KTP dan KTP asli, SIM lama dan salinannya, bukti cek kesehatan, bukti cek psikologi dan mengisi formulir. 

SIM-Drive-Thru-3.jpg

"Kalau untuk isi formulirnya, harus mengisi dulu secara online di https:srilatri.lantas.net atau bisa juga datang langsung ke Satpas Polresta Bandung. Ingat, layanan ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM saja," kata Kombes Pol Hendra.

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan program tersebut merupakan salah satu program prioritas Kapolri, yang disebut 'Presisi' yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Program ini adalah salah satu program Kapolri yakni SIM Online Presisi (Sinar)," jelas Kasat Lantas Polresta Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES