Peristiwa Nasional

Pembuatan SIM Lebih Mudah, Kapolri Luncurkan Aplikasi SIM Nasional Presisi

Selasa, 13 April 2021 - 19:35 | 25.88k
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan pada peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR). (Foto: Dok. Korlantas Polri).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan pada peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR). (Foto: Dok. Korlantas Polri).

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi meluncurkan aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR. Aplikasi dari inovasi Korlantas Polri diwujudkan untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dan perpanjangan SIM A dan SIM C yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Peluncuran Aplikasi One Stop Service ini digelar di Satpas SIM Polda Metro Jaya di Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (13/04/2021) dan dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Ombudsman RI Johanes Widijantoro, dan Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie.

Kapolri dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada Kakorlantas Polri Irjen Istiono beserta jajaran Korlantas Polri yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat.

Sigit menyampaikan bahwa era teknologi memang harus dimanfaatkan betul agar masyarakat juga dapat mengakses pelayanan di kepolisian lebih mudah.

Kapolri-SIM-Nasional-2.jpgKapolri bersama tamu undangan pada peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) diantaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry, dan Wakil Ketua Komisi III Ahmad Syahroni. 

“Kami ingin menampilkan polisi lalu lintas yang berwibawa yang disegani oleh masyarakat yang dengan peluitnya itu bisa membuat masyarakat kemudian memahami mematuhi perintah perintahnya tanpa harus menggunakan senjata,” ucap Kapolri.

Kapolri juga menuturkan dengan adanya aplikasi Sinar ini, aparat nantinya bisa mewujudkan pelayanan kepolisian penegakan hukum yang tegas dan humanis, serta menghindari terjadinya interaksi yang kemudian menimbulkan penyalahgunaan wewenang.

Hadir dalam acara peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi ini Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpaw, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Wakabareskrim Polri Irjen Pol Syahardiantono, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono serta jajaran pejabat Korlantas Polri. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry, Wakil Ketua Komisi III Ahmad Syahroni. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES