Pendidikan

Bantu Sekolah Anak Autis, ITTS Serahkan Alat Absensi Digital

Selasa, 13 April 2021 - 18:14 | 56.72k
ITTS saat memberikan sosialisasi tekait absensi digital atau fingerprint. (Foto: dok. ITTS).
ITTS saat memberikan sosialisasi tekait absensi digital atau fingerprint. (Foto: dok. ITTS).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Institute Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) menggelar pengabdian masyarakat dengan memberikan alat fingerprint atau absensi digital untuk Sekolah Anak Autis (AGCA Center). Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dari ITTS ke masyarakat dalam digitalisasi sistem yang masih konvensional.

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat, Anfazul Faridatul Azizah mengatakan bahwa teknologi fingerprint yang diberikan rencananya akan dimanfaatkan untuk absensi warga sekolah. Dengan harapan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengolahan data di AGCA Center.

"Pada era modern ini menggunakan alat fingerprint sehingga proses pengolahan data absensi yang dilakukan dapat menghemat proses manajemen para guru," ujarnya melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (13/4/2021).

Guru dan karyawan sekolah pun mendapatkan sosialisasi terkait pemanfaatan teknologi fingerprint. Para murid pun dengan ceria menyambut kedatangan mahasiswa dan dosen dari ITTS.

"Sangat bermanfaat dan menyenangkan. Kami telah diberi kepercayaan untuk menjadi tempat pengabdian masyarakat oleh ITTS pada hari ini," ujar pemilik AGCA Center, Juli Gracia Handojo.

Melalui pengabdian masyarakat ini mahasiswa dan dosen ITTS juga mendapatkan ilmu terkait proses pengajaran terhadap murid autis. Hal tersebut tentunya juga meningkatkan rasa tolerasi terhadap perbedaan di lingkungan sekitar.

"Seperti sesama yang dapat saling melengkapi dan dengan sadar membimbing agar mereka yang mendapatkan kebutuhan spesial tersebut dapat merasakan kebahagiaan seperti manusia normal pada umumnya," tutup pemilik Sekolah Anak Autis AGCA Center, Juli Gracia Handojo mengapresiasi sumbangsih ITTS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES