Olahraga

Meski Gugur, Persebaya Surabaya Catatkan Banyak Top Action di Perempat Final

Selasa, 13 April 2021 - 18:00 | 28.63k
Kapten tim Persebaya, Rahmat Irianto berduel dengan Beckham Putra di babak perempat final Piala Menpora 2021. (FOTO: persebaya.id)
Kapten tim Persebaya, Rahmat Irianto berduel dengan Beckham Putra di babak perempat final Piala Menpora 2021. (FOTO: persebaya.id)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPersebaya Surabaya memang sudah gugur dari medan tempur Piala Menpora 2021. Namun tim berjuluk Bajol Ijo itu mencatatkan sejumlah torehan apik pada statistik top action perempat final kemarin.

Data dari penyelenggara statistik Piala Menpora 2021 menunjukkan penampilan agresif Rahmat Irianto dan kawan-kawan. Tercatat sepanjang laga perempat final, tercipta enam gol yang diciptakan enam pemain berbeda. Dua di antaranya pemain belakang Persebaya, yakni M. Syaifuddin dan Arif Satria.

Sementara dari segi assist, hanya tiga pemain yang berhasil menorehkan namanya. Alwi Slamat, gelandang serang andalan Persebaya keluar sebagai yang terbanyak dengan sumbangan dua assist.

Ricky Kambuaya yang kerap tampil ofensif menusuk ke pertahanan lawan, masuk dalam daftar top successful dribbles. Pemain kelahiran Sorong ini mencatatkan dua kali keberhasilan dribble.

Tak berhenti sampai di situ, pasukan muda Green Force menjadi tim dengan passing succsess terbanyak selama babak perempat final kemarin.

Ada empat pemain Persebaya yang sukses membuat passing di atas 40 kali. Mereka adalah Rachmat Irianto dengan 56 pass succsess, Alwi Slamat 51 kali, Muhammad Hidayat 46 kali, dan Rizky Ridho 40 kali.

Berbekal data tersebut, pantas jika Aji Santoso menyebut anak asuhnya telah bermain maksimal dengan skema umpan-umpan pendek dengan sesekali long pass.

Namun Persebaya Surabaya nampaknya masih harus berbenah dari sisi ketajaman pemain serang. Pasalnya sepanjang kompetisi Piala Menpora 2021, Samsul Arif  Munip hanya berhasil menyumbang dua gol, itu pun tercipta dari tendangan penalti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES