Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Demi Keamanan, Warga Masuk Satlantas Polres Bondowoso Diperiksa Barang Bawaan

Selasa, 13 April 2021 - 17:39 | 16.31k
Warga registrasi dan diperiksa barang bawaannya saat meminta pelayanan di Kantor Satlantas Polres Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Warga registrasi dan diperiksa barang bawaannya saat meminta pelayanan di Kantor Satlantas Polres Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Demi keamanan dan kenyamanan selama Bulan Suci Ramadan, Satlantas Polres Bondowoso melakukan pemeriksaan barang bawaan bagi warga yang meminta pelayanan di Satlantas. Warga juga diharuskan registrasi.

SOP tersebut untuk mengantisipasi adanya aksi teror yang belakangan ini kerap menyerang pihak kepolisian. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Gedung Mabes Polri di Jakarta. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto mengatakan, hal itu bertujuan untuk keamanan baik kepada petugas dan masyarakat. Apalagi saat ini Bulan Suci Ramadan.

"Ya yang minta pelayanan, misalnya permohonan pembuatan SIM maupun perpanjangan SIM di Satuan Lalu Lintas," paparnya saat dikonfirmasi.

Masyarakat kata dia, harus registrasi lebih dulu dengan menunjukkan kartu identitas yaitu KTP. Kemudian baru ditukar dengan ID card, bahwa yang bersangkutan adalah masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

"Sebenarnya pelaksanaan kegiatan ini sudah berjalan beberapa hari pasca kejadian penembakan di Mabes Polri," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021).

Pengamanan ini kata dia, sudah  sekitar dua minggu yang lalu dan kemungkinan jadi SOP permanen, karena tujuannya memberikan rasa aman juga kepada masyarakat. Ia mengimbau agar tidak canggung, karena ini hanya SOP atau prosedur yang memang harus  dilaksanakan. 

"Kami mengimbau, agar masyarakat tak perlu risih dan takut ketika ke Kantor Satlantas Polres Bondowoso, karena ini memang pengamanan biasa," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES