Ekonomi

Ini Persiapan Polrestabes Surabaya Untuk Layanan SIM Online

Selasa, 13 April 2021 - 17:11 | 103.93k
Ilustrasi - SIM Online. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi - SIM Online. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPolrestabes Surabaya telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk memaksimalkan inovasi pelayanan SIM Online (Surat Izin Mengemudi online) dari Korlantas Polri itu Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Selasa (13/4/2021).

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan petugas khusus dan perangkat komputer yang akan digunakan untuk melayani SIM online.

Nantinya SIM online ini bisa diambil oleh kurir ojek online seperti Gojek, Grab serta pula dari Pos, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus bagi kurir untuk mengambil SIM tersebut.

"Masyarakat yang melakukan permohonan di aplikasi bisa milih dia ambil lewat apa, bisa ngambil sendiri bisa lewat Kantor Pos bisa lewat Grab bisa lewat Gojek itu kita siapkan juga tempatnya (ruangan)," ujar Teddy.

Meski dilakukan secara online, Teddy mengatakan bahwa pengambilan SIM di Surabaya hanya bisa dilakukan di Satpas Colombo SIM Surabaya saja.

Melalui pelayanan SIM Online masyarakat tak perlu datang ke SIM Corner untuk melakukan perpanjangan SIM. Masyarakat hanya perlu duduk manis saja di rumah tinggal klik melalui handphone, SIM pun langsung jadi dan bisa diantar oleh kurir aplikasi ojek online.

"Semua nanti sudah terintegrasi dengan aplikasinya, nanti ada E-Psikotes, ada E-kesehatannya, itu ada semua," jelasnya.

SIM online ini juga telah terkoneksi dengan Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Jika pemohon SIM terdata di Dukcapil maka, pemohon akan bisa melakukan perpanjangan SIM Online di Polrestabes Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES