Kesehatan

Kebiasaan Mudah yang Dapat Menyehatkan Jantung

Rabu, 14 April 2021 - 06:05 | 61.25k
Ilustrasi - Kesehatan Jantung. (FOTO: Karolina Grabowska/Pexels)
Ilustrasi - Kesehatan Jantung. (FOTO: Karolina Grabowska/Pexels)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJantung merupakan organ vital pada tubuh yang bekerja tanpa henti. Jantung memiliki fungsi sebagai alat atau organ pemompa darah pada manusia. Maka dari itu jantung perlu dijaga dan di perhatikan kesehatannya.

Nah, berikut adalah kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat jantung kamu sehat.

1. Olahraga

Olahraga sangat baik untuk kesehatan jantung kamu. Meskipun olahraga itu terdengar melelahkan kamu bisa mencoba olahraga sederhana seperti berjalan, berlari, dan berspeda.

2. Makan Cokelat

Siapa sangka ternyata makan coklat ternyata juga dapat membuat jantung kamu sehat loh. Selain rasanya yang enak ternyata coklat juga memiliki kandungan flavonoid yang berfungsi mengurangi peradangan dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun disarankan untuk memilih cokelat hitam dan dikonsumsi secukupnya.

3. Memelihara Hewan

Memelihara hewan peliharaan akan membuat hati menjadi senang. Selain membuat perasaan senang ternyata memlihara hewan dapat berdampak pada kesehatan kamu loh. Karena memelihara dan bermain dengan hewan pekiharaan dapat meningkatkan fungsi jantung maupun paru-paru. jadi bagi kamu yang ingin memiliki jantung yang sehat cara ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Sarapan

Meskipun sering dianggap sepele ternyata sarapan juga berpengaruh pada kesehatan kamu loh. Diutamakan sarapan dengan makanan yang bergizi karena makanan yang bergizi dapat membantu kamu dalam mempertahankan energi dan bahkan berat badan kamu. Selain itu, sarapan dengan oatmeal atau roti gandum ternyata juga baik untuk kesehatan Jantung kamu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES