Gaya Hidup TIMES Ramadan

Agar Tidak Lupa Salat, 3 Pilihan Aplikasi Adzan Ini Perlu Kamu Unduh

Rabu, 14 April 2021 - 00:12 | 41.65k
Ilustrasi - Masjid. (FOTO: David McEachan/Pexels)
Ilustrasi - Masjid. (FOTO: David McEachan/Pexels)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi umat Islam, adzan merupakan panggilan mulia kepada manusia untuk menjalankan ibadah salat wajib yang dikumandangkan lima kali dalam sehari.

Namun, tidak semua muslim dapat mendengar adzan sebagai pengingat waktu salat karena beberapa faktor. Misal berada di jalan, di dalam kendaraan, atau berada di tempat yang tidak terjangkau suara adzan.

Karena itu, bagi masyarakat modern yang serba mobile saat ini, aplikasi pengingat waktu salat lengkap dengan adzannya sudah amat dibutuhkan.

Berikut adalah 3 aplikasi adzan terbaik versi TIMES Indonesia yang dapat kamu coba:

1. Muslim Pro – Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

Mungkin sudah banyak yang mengetahui aplikasi yang satu ini, mengingat aplikasi Muslim Pro sendiri sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia. Selain memiliki fitur pengingat adzan otomatis, aplikasi Muslim Pro sendiri memiliki banyak fitur lain seperti petunjuk arah kiblat, menemukan masjid terdekat melalui gps, kalender Hijriyah dan juga Al Qur’an 30 juz lengkap dengan terjemahan beserta memiliki fitur audio mp3 untuk kalian putar.

2.  Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Aplikasi yang satu ini sangatlah cocok untuk perangkat ponsel kalian yang tergolong ponsel yang memiliki kapasitas memori penyimpanan internal yang sedikit dan terbatas. Aplikasi ini tergolong sangat ramah dengan kapasitas memori anda, mengingat aplikasi ini hanya berukuran 7.4 MB saja. Meskipun aplikasi ini berukuran 7.4 MB saja, fitur dari aplikasi ini juga tidak kalah lengkap dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini mampu menghitung waktu kapan adzan berdasarkan titik lokasi gps pengguna secara otomatis.

3. Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis

Mungkin bisa dikatakan aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi pengingat adzan yang memiliki paling banyak fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini menawarkan fitur yang sama lengkapnya dengan Muslim Pro, keunggulannya aplikasi ini memiliki fitur hadis didalamnya.

Ya, barusan yang kalian baca adalah tiga rekomendasi aplikasi pengingat adzan, agar kita selalu memaksimalkan ibadah kita. Kira kira dari ketiga aplikasi di atas mana yang menarik bagi kalian untuk dicoba? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES