Gaya Hidup

Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami? Kenapa Tidak

Rabu, 14 April 2021 - 00:21 | 39.17k
Ilustrasi rambut rontok. (Foto: pexel)
Ilustrasi rambut rontok. (Foto: pexel)

TIMESINDONESIA, JAKARTARambut rontok kerap kali menggaggu aktifitas sehari-hari. Rambut rontok bisa menyebabkan tipisnya rambut pada kepala, yang menyebabkan penderitanya tidak percaya diri.

Rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya hormon. Tetapi kamu jangan khawatir ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi rambut rontok kamu loh. Yuk kita simak.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya terbukti memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut baru kamu. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat menghitamkan rambut.

Caranya sangat mudah kamu tinggal oleskan gel lidah buaya pada rambut kamu secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat diserap oleh jaringan pada rambut sehingga rambut akan semakin kuat.

Caranya sangat mudah kamu hanya perlu mengoleskan atau aplikasikan minyak kelapa ke rambut anda sebelum keramas. Karena dapat meningkatkan kesehatan rambut dan akan membuat rambut anda terlihat berkilau.

3. Santan

Selain dikonsumsi santan juga bisa bermanfaat bagi rambut rontok loh. Caranya cukup mudah, kamu tinggal oleskan atau balurkan santan pada rambut anda yang sedang mengalami kerontokan. Tunggu hingga kurang lebih 30 menit, lalu kamu tinggal bilas rambut kamu dengan shampo

4. Yoghurt

Yogurt mengandung kalsium, kalium, protein, dan vitamin D. Yang itu bermanfaat untuk menguatkan sel pada rambut dan menutrisi rambut kamu.

Caranya sangat mudah kamu bisa aplikasikan yoghurt pada rambut kamu secara merata dan biarkan kurang lebih 5 menit. Kemudian kamu bisa bilas dengan shampo.

Apakah kamu tertarik mencoba bahan-bahan alami ini untuk atasi rambut rontok? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES