Pendidikan

SPAN-PTKIN 2021, Lima Prodi UIN Maliki Malang ini Tingkat Persaingannya Sangat Ketat

Selasa, 13 April 2021 - 16:32 | 55.31k
Imam Ahmad, MAg, Kabag Akademik UIN Maliki Malang saat ditemui di rektorat lantai 3. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Imam Ahmad, MAg, Kabag Akademik UIN Maliki Malang saat ditemui di rektorat lantai 3. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Bagian Akademik Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Imam Ahmad, MAg kepada TIMES Indonesia, Selasa (13/4/2021) memaparkan 5 Program Studi (Prodi) di UIN Maliki Malang dengan keketatan tertinggi di Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri Keagamaan Islam Negeri 2021 (SPAN-PTKIN 2021).

Ia membeberkan nama-nama prodi dan keketatannya sebagai berikut,

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

1. Prodi Perbankan Syariah

Prodi Perbankan Syariah menjadi prodi pertama yang memiliki keketatan tertinggi di SPAN-PTKIN 2021. Prodi ini memiliki jumlah keketatan 1:84. Prodi ini juga memiliki akreditasi A.

2. Prodi Pendidikan Agama Islam

Prodi Pendidikan Agama Islam menjadi prodi kedua yang memiliki keketatan tertinggi di SPAN-PTKIN 2021. Prodi ini memiliki jumlah keketatan 1:79. Prodi ini juga memiliki akreditasi A.

3. Prodi Hukum Ekonomi Syariah

Prodi Hukum Ekonomi Syariah menjadi prodi ketiga yang memiliki keketatan tertinggi di SPAN-PTKIN 2021. Prodi ini memiliki jumlah keketatan 1:57. Prodi ini juga memiliki akreditasi B.

4. Prodi Manajemen Pendidikan Islam

Prodi Manajemen Pendidikan Islam menjadi prodi keempat yang memiliki keketatan tertinggi di SPAN-PTKIN 2021. Prodi ini memiliki jumlah keketatan 1:71. Prodi ini juga memiliki akreditasi B.

5. Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris menjadi prodi kelima yang yang memiliki keketatan tertinggi di SPAN-PTKIN 2021. Prodi ini memiliki jumlah keketatan 1:58. Prodi ini juga memiliki akreditasi B.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

IMAM B

"Belum ada penambahan kuota daya tampung karena mempertimbangkan fasilitas dan jumlah dosen yang masih belum menyebar, ada beberapa prodi yang gemuk, ideal, dan kurang ideal. Untuk semester ganjil ini pembelajaran akan dilaksanakan secara daring," kata Imam Ahmad, MAg, Kabag Akademik UIN Maliki Malang terkait SPAN-PTKIN 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES