Peristiwa Daerah

Kapolres Majalengka: Masuk Kepolisian Harus Handalkan Kemampuan dan Percaya Diri

Selasa, 13 April 2021 - 16:28 | 26.63k
Polres Majalengka mengikuti kegiatan pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas penerimaan calon anggota Polri terpapdu, tahun 2021 secara virtual. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Polres Majalengka mengikuti kegiatan pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas penerimaan calon anggota Polri terpapdu, tahun 2021 secara virtual. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mengatakan peserta calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, tahun 2021 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, diimbau untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri.

"Jadi kuncinya adalah, doa, usaha, ikhtiar dan tawakal," kata AKBP Syamsul Huda, saat menghadiri kegiatan Pakta Integritas dalam rangka penerimaan calon anggota Polri, tahun 2021, secara virtual yang diselenggarakan Polda Jawa Barat, Selasa (13/4/2021)

calon-anggota-Polri-terpapdu-2.jpg

Kapolres mengingatkan para calon peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos dalam setiap tahapan seleksi seperti tes jasmani, akademis dan lainnya.

Ia juga menyemangati para calon peserta untuk percaya diri. Apabila memiliki kelemahan harus ditutupi dengan kemampuan lainnya.

"Misalnya, tes akademisnya kurang, harus lebih giat lagi belajar, begitu juga tes jasmani kurang baik, maka harus lebih giat lagi latihannya," ujarnya.

calon-anggota-Polri-terpapdu-3.jpg

Kapolres menambahkan, bahwa sebelumnya pihak panitia dan pengawas calon anggota Polri telah disumpah dan melakukan serangkaian komitmen, bahwa ingin betul-betul memilih calon anggota Polri yang berintegritas dan memiliki kemampuan.

Oleh karena itu, kata dia, Polri memberi kesempatan seluas-luasnya pada pemuda dan pemudi di Indonesia, termasuk di Kabupaten Majalengka untuk ikut seleksi tanpa memandang latar belakangnya.

"Kita ingin mendapat calon anggota polisi yang berkualitas, baik dari aspek kesehatan, intelektual, kekuatan fisik, maupun kecerdasannya. Empat aspek ini yang dinilai nantinya," katanya.

Karena menurutnya, bahwa penerima Polri sekarang ini bersih, jujur, akuntabel dan transparan. Jadi, pendaftaran dan penerimaan Polri gratis, tidak dipungut biaya. Handalkan kemampuan sendiri. "Penerimaan Polri gratis dan tidak dipungut biaya. Jangan sampai terjebak calo yang dapat menjanjikan kelulusan. Ingat keberhasilan ada di tangan sendiri," jelas Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES