Peristiwa Daerah

Operasi Pekat Lodaya 2021, Polres Ciamis Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal

Selasa, 13 April 2021 - 16:24 | 23.57k
Botol miras yang berhasil diamankan jajaran Polres Ciamis. (foto: Humas Polres Ciamis)
Botol miras yang berhasil diamankan jajaran Polres Ciamis. (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISOperasi Pekat Lodaya 2021 telah berhasil mengamankan ratusan botol miras ilegal di Ciamis. Ratusan botol miras tersebut merupakan hasil operasi selama 10 hari (4-13 April 2021).

"Dalam Operasi Pekat ini kami mengamankan 295 botol miras ilegal. Tentunya, kami temukan di sekitar wilayah hukum Polres Ciamis," tutur Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana dalam Konferensi Pers di lobi utama Mapolres Ciamis, Selasa (13/4/2021).

Botol miras BPara pelaku penjual miras yang berhasil diamankan Polres Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

Tujuan adanya operasi ini tentunya untuk memberantas penyakit masyarakat seperti penjualan dan penggunaan miras. Selain itu, memberantas premanisme dan penggunaan psikotoprika di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Selain itu, kami juga telah menciduk penjual miras di rumah-rumah masyarakat yang mulai marak. Mereka kebanyakan menggunakan media sosial untuk bertransaksi. Totalnya ada 37 botol miras yang telah kita amankan dari penjual miras di dua rumah pelaku," paparnya.

Berdasarkan penyelidikan secara intensif terhadap penjual miras di rumah-rumah tersebut, mereka bertransaksi dengan cara pembayaran COD (Cash On Delivery) . Mereka mengantarkan miras menggunakan sepeda motor dan berkomunikasi lewat aplikasi WA (WhatssApp).

Botol miras CKapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana saat menyampaikan hasil Operasi Pekat Lodaya 2021 di Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

Sasaran Operasi Pekat selanjutnya adalah perjudian, premanisme, prostitusi, kejahatan jalanan/geng motor dan psikotoprika. Jajaran Kepolisian Ciamis juga telah berhasil mengamankan dua pelaku perjudian dan psikotoprika.

"Jadi, kami berharap pelaksanaan Operasi Pekat Lodaya 2021 ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Sehingga, umat Muslim bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini dengan tenang dan damai," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES