Olahraga

Sertu Alvin Tehupellory Harumkan Nama Indonesia di Ajang Atletik Internasional

Selasa, 13 April 2021 - 16:21 | 94.77k
Sertu (K) Alvin Tehupellory, juara dua pada ajang Kejuaraan Athletic Invitation Women's Estafet 4x100m, Jepang pada 7-10 April 2021 lalu. (FOTO: Dokumentasi Puspen TNI)
Sertu (K) Alvin Tehupellory, juara dua pada ajang Kejuaraan Athletic Invitation Women's Estafet 4x100m, Jepang pada 7-10 April 2021 lalu. (FOTO: Dokumentasi Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prestasi membanggakan di kancah internasional diukir atlet TNI asal Kodam XVI Pattimura. Kali ini, Sertu (K) Alvin Tehupellory (Ba Kumdam XVI Pattimura), yang tergabung dalam tim atlet sprinter puteri menorehkan prestasi manis.

Ia meraih juara dua pada ajang Kejuaraan Athletic Invitation Women's Estafet 4x100m yang dilaksanakan di Izumo, Jepang pada 7-10 April 2021 kemarin.

Sertu Alvin tergabung dalam tim estafet 4x100m putri, di bawah naungan pelatih Erwin Maspaitella dan atlet Tyas Murtiningsih, Emilia Nova, Jeany Nuraini bersama pelari cadangan Erna Nuryanti.

Hasilnya, tim Indonesia menduduki posisi ke-2 dengan cacatan waktu 46.72 detik. Sedangkan Tim Jepang memperoleh catatan waktu 44.30 detik.

Alvin-Tehupellory-2.jpgSertu (K) Alvin Tehupellory saat dikalungi medali pada ajang Kejuaraan Athletic Invitation Women's Estafet 4x100m, Jepang pada 7-10 April 2021 lalu. (FOTO: Facebook Kodam Pattimura) 

Begitu banyak kejuaraan dan kemenangan yang telah diraih Sertu (K) Alvin hingga saat ini, baik itu Nasional maupun Internasional. Ia merupakan puteri daerah kelahiran Hutumuri, Ambon, yang merupakan salah satu atlet kebanggan yang dimiliki oleh Kodam XVI/Pattimura.

"Saya akan terus meningkatkan kemampuan saya pada event-event berikutnya, sehingga bisa lebih membanggakan Indonesia khusunya Kodam XVI Pattimura," ucap Sertu (K) Alvin Tehupellory. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES