Politik

Bursa Capres 2024 Menghangat, Nama Mardigu Wowiek Mencuat

Selasa, 13 April 2021 - 16:15 | 428.95k
Mardigu Wowiek. (FOTO: Dok.Intren.id)
Mardigu Wowiek. (FOTO: Dok.Intren.id)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bursa calon Presiden atau Capres 2024 menghangat di tengah masyarakat. Bahkan kini mencuatkan nama Mardigu Wowiek.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Komunitas Milenial Peduli Indonesia (Kompii) Dedy Mahendra mengatakan calon pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki beban yang tak ringan. Sebab, suksesor Jokowi dituntut melanjutkan prestasi yang ditorehkan mantan Wali Kota Solo itu.

"Ada banyak nama yang masuk bursa Kompii, kebanyakan adalah figur yang sudah dikenal di masyarakat. Yang baru mungkin hanya nama Mardigu Wowiek," kata Dedy di Surabaya, Senin (13/4/2021).

Konsultan bisnis milenial itu menyebut tiga nama yang paling populer sebagai suksesor Jokowi di Pilpres 2024.

"Figur seperti Pak Moeldoko, Mardigu Wowiek, dan Gubernur Ganjar Pranowo paling populer sekarang ini untuk meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi."

Dedy menyebut ketiga nama itu unggul dalam popularitas yang disaring melalui pengamatan internal Kompii. Ketiga figur ini dikatakan melejit dalam 10 bulan terakhir.

Kompii sendiri mengaku sudah mengamati meningkatnya pengenalan publik terhadap Moeldoko, Mardigu, dan Ganjar selama masa pandemi.

Nama lain yang masuk radar Kompii, antara lain Andika Perkasa, Tito Karnavian, Prabowo, Sri Mulyani, Puan Maharani, Erick Tohir dan Tri Rismaharini. Selain itu tokoh-tokoh lain seperti Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD disebut juga masuk dalam bursa versi Kompii.

Masuknya nama Mardigu atau Bossman Sontoloyo dalam radar Kompii bisa dibilang cukup mengejutkan. Komunitas yang tepat memprediksi calon kepala daerah di Surabaya pada Pilkada lalu itu memasukkan nama Mardigu karena dinilai memiliki skill dan ketajaman dalam analisis geopolitik, bisnis, geoekonomi, intelijen, dan aplikasi psikologi.

Salah satu kontribusi sosialnya 22 tahun ialah mendirikan Rumah Yatim Indonesia yang memiliki lebih dari 6000 anak didik. Dedy juga menyebut Mardigu yang pakar mikro ekspresi itu memiliki pemikiran baru (new mind) dalam pengelolaan bernegara yang menarik dan out of the box.

"Banyak pemikiran terkait mengelola negara yang masuk akal dari Pak Mardigu diusulkan di YouTube. Saya kira beliau kapabel memimpin negeri ini, minimal menjadi Wapres," kata pemilik gelar Master bidang bisnis dari Madrid, Spanyol itu.

Dedy menambahkan, penguasaan analisis geopolitik dan ekonomi dari Mardigu Wowiek akan menjadikannya mitra yang sepadan bagi Presiden Jokowi, itu jika masa jabatan Presiden diperpanjang. Bahkan untuk Capres 2024 sekalipun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES