Peristiwa Daerah

Masyarakat Berharap RS Reysa Indramayu Bisa Dioperasikan Kembali

Selasa, 13 April 2021 - 15:03 | 39.92k
Rumah Sakit Reysa yang berada di Cikedung Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Rumah Sakit Reysa yang berada di Cikedung Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Masyarakat berharap agar Rumah Sakit Reysa yang berada di Desa Cikedung Lor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, bisa dioperasikan lagi. Pasalnya, selama ini RS Reysa Indramayu tidak beroperasi lantaran masih berstatus sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Disitanya rumah sakit tersebut, lantaran dijadikan sebagai barang bukti dari kasus tindak pidana korupsi yang menjerat pemiliknya yakni Rohadi, seorang mantan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara tersebut.

Menurut salah seorang warga, Maulana Yusuf, masyarakat saat itu senang lantaran dibangun rumah sakit di Cikedung pada tahun 2016 lalu. Karena, wilayah Cikedung yang pelosok tersebut, sangat terbantu dengan adanya RS Reysa untuk keperluan pengobatan.

"Ada empat desa sangat bergantung pada RS Reysa untuk keperluan berobat, yaitu di Desa Cikedung Lor, Desa Jambak, Desa Mundakjaya, dan Desa Jatisura di Kecamatan Cikedung," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (13/4/2021).

Namun, masyarakat terkejut lantaran rumah sakit tersebut disita oleh KPK RI dan dihentikan operasionalnya, lantaran dijadikan sebagai barang bukti. Dan pemiliknya, yakni Rohadi yang juga masyarakat Cikedung Lor, ditahan oleh KPK RI.

Karena itu, masyarakat pun berharap agar RS Reysa bisa dibuka kembali karena wilayah setempat tidak terdapat rumah sakit. Sedangkan untuk keperluan berobat harus pergi ke pusat kota Indramayu dengan menempuh jarak sekitar 30 kilometer.

"Paling kalau mau berobat ke Indramayu, atau ke Puskesmas di sana, tapi tetap jaraknya jauh banget," ujarnya.

Dalam pantauan TIMES Indonesia, bangunan RS Reysa Indramayu saat ini dibiarkan terbengkalai dan kosong. Terdapat sebuah papan sitaan KPK di bagian sisi rumah sakit. Uniknya, di bagian depan rumah sakit terdapat sebuah gapura bergaya Hindu, mirip seperti yang ada di Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES