Pendidikan

Unusa Gelar UTBK dengan Prokes yang Ketat

Selasa, 13 April 2021 - 14:18 | 56.25k
UTBK Unesa mentaati protokol kesehatan secata ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 (FOTO: Humas Unusa for TIMES Indonesia)
UTBK Unesa mentaati protokol kesehatan secata ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 (FOTO: Humas Unusa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang menjadi basis SBMPTN sudah mulai dilaksanakan di Surabaya. Tahun ini, Unusa kembali menjadi mitra Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk menjadi tempat penyelenggaraan ujian tersebut. 

Drajad Uji Cahyono, admin server UTBK Unusa memaparkan bahwa ujian yang dimulai sejak Senin (12/4) ini pada teknisnya akan dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama akan dilaksanakan pada 12-18 April, lalu gelombang selanjutnya pada 26 April-2 Mei mendatang. 

"Lokasi UTBK berada di 2 tempat, yaitu ruang CBT Unusa Tower lantai 7 dan CBT Center Gedung I Unusa kampus B Jemursari," paparnya. 

Drajad juga mengatakan bahwa tes UTBK ini akan dibagi dalam 2 sesi, setiap sesinya akan diikuti oleh 85 peserta. Jarak antar peserta juga diperhatikan dengan benar. Ini adalah salah satu wujud penerapan protokol kesehatan. 

"Unusa menerapkan kebijakan yang sangat ketat terkait protokol kesehatan, sehingga prinsip kehati-hatian adalah prioritas kita. Peserta diwajibkan mematuhi aturan 5M sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19," jelasnya. 

Ia berharap, peserta yang mengikuti UTBK ini akan menerapkan protokol kesehatan dengan seksama.

"Seluruh langkah ini adalah bentuk komitmen dan upaya Unusa untuk saling  melindungi, baik peserta maupun panitia penyelenggara," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES