Peristiwa Daerah

Dinas Kesehatan Pacitan Perbolehkan Warga Mudik

Selasa, 13 April 2021 - 14:15 | 24.69k
Plt Kadinkes Pacitan, Hendra Purwaka. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Plt Kadinkes Pacitan, Hendra Purwaka. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Meski pemerintah mengeluarkan larangan mudik lebaran 2021, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Jawa Timur, Hendra Purwaka, mempersilahkan masyarakat Pacitan untuk pulang kampung. Namun, dengan catatan wajib isolasi mandiri selama lima hari.

"Kalau saya sih lebih boleh pulang tapi harus lakukan isolasi mandiri, isolasi mandiri lima hari," katanya, Selasa (13/4/2021).

Meski begitu, dia berharap masyarakat yang lakukan mudik jangan sampai membawah oleh-oleh berupa virus Covid-19, karena jika ada kejadian demikian akan merugikan semua pihak termasuk keluarga.

Plt Kadinkes Pacitan, Hendra Purwaka b

"Jika ada yang pulang, saya sangat berharap kepada Satgas Covid-19 tingkat desa perketat penjagaan maupun testing dan trecing," imbuhnya.

Hendra Purwaka menilai penyekatan di terminal atau daerah perbatasan tidak perlu dilakukan. Sebab, warga ingin bertemu dengan keluarga.

"Ya kasihan, dia memaksa pulangkan berarti ingin sekali bertemu keluarga. Tapi harus isolasi mandiri dulu setelah sampai di rumah," jelasnya.

Dinas Kesehatan Pacitan juga akan mengupayakan tersedianya kantong plastik Gnose guna lakukan pengecekan tahap awal di beberapa titik terminal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES