Indonesia Positif

Kodam V Brawijaya dan Korem 083 Baladhika Jaya Terjunkan Tim Keslap

Selasa, 13 April 2021 - 14:00 | 60.25k
Tim kesehatan TNI dari Kesdam V/Brawijaya dan Denkesyah 05.04.03 Malang saat memberi pengobatan kepada korban luka pasca gempa bumi di Kabupaten Malang. (FOTO: Penrem 083/Baladhika Jaya for TIMES Indonesia)
Tim kesehatan TNI dari Kesdam V/Brawijaya dan Denkesyah 05.04.03 Malang saat memberi pengobatan kepada korban luka pasca gempa bumi di Kabupaten Malang. (FOTO: Penrem 083/Baladhika Jaya for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKodam V Brawijaya dan Korem 083 Baladhika Jaya, terjunkan Tim Kesehatan Lapangan dari Kesdam V Brawijaya dan Denkesyah 05.04.03 Malang, Selasa (13/4/202) untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Malang.

Tim kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapten (Ckm) Dwi Yatno dan Lettu (Ckm) dr. Yogi bersama 10 orang anggotanya melaksanakan door to door mendatangi rumah warga di pelosok-pelosok desa.

korban-luka-pasca-gempa-bumi-di-Kabupaten-Malang-2.jpg

Seperti yang dilakukan di desa Wirotaman Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang, tim ini mengobati salah satu korban luka, Edward, 51 yang punggungnya tertimpa reruntuhan bangunan.

Kapenrem 083 Bdj Myr Inf Prasetya HK mengatakan, bahwa TNI selalu siap membantu korban bencana alam, seperti yang saat ini sedang dilaksanakan pembersihan material pasca bencana gempa kemarin.

korban-luka-pasca-gempa-bumi-di-Kabupaten-Malang-3.jpg

"Selain itu juga membantu pengobatan kepada masyarakat korban bencana alam dengan mendatangi satu persatu warga terdampak bencana, khususnya di daerah pelosok yang jauh dengan posko kesehatan. Dengan harapan bisa membantu seluruh korban pasca bencana kemarin," katanya.

"Bantuan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim Kesehatan Lapangan Kesdam V Brawijaya dan Denkesyah 05.04.03 Malang ini disambut hangat oleh warga yang menjadi korban bencana di desa Wirotaman Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang," sambung Komandan Korem 083 Baladhika Jaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES