Politik

Pengamat Sebut Muktamar Luar Biasa PKB Sulit Terwujud

Selasa, 13 April 2021 - 12:45 | 33.45k
Direktur Eksekutif Akurate Direktur Eksekutif Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Sirajt. (FOTO: Dokumen pribadi Baihaki for TIMES Indonesia)
Direktur Eksekutif Akurate Direktur Eksekutif Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Sirajt. (FOTO: Dokumen pribadi Baihaki for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Upaya menggelar Muktamar Luar Biasa (MLB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sempat dilontarkan oleh Mantan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari dinilai sulit terwujud.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Akurate Direktur Eksekutif Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Sirajt.

Kepada TIMES Indonesia, Baihaki mengungkapkan jika desakan MLB PKB itu hanyalah sebatas luapan kekecewaan biasa.

"Itu hanya kekecewaan kader saja, biasa dalam dinamikan politik," ungkap Baihaki, Selasa (13/4/2021).

Baihaki pesimistis, kekecewaan itu akan menjadi gerakan besar yang bisa menggulingkan Muhaimin Iskandar dari posisi Ketua Umum DPP PKB.

"Sulitlah kalau sampai menggulingkan Muhaimin," ucapnya. Menurutnya, diinternal PKB, posisi Muhaimin atau yang akrab disapa Gus Ami masih sangat kuat dan figurnya mengakar dikalangan mayoritas kader PKB. 

Apalagi, belum ada figur yang diinternal PKB yang muncul dan ikut mendukung gerakan tersebut.  Gerakan itu tidak ada figurnya yang bisa membuat gerakan besar," papar Baihaki.

Hanya saja, Baihaki menyarankan, dinamika sekecil apapun tetap harus diminimalisir dan diantisipasi. Sebab itu akan mengganggu konsolidasi Partai.

"Harusnya tetap diselesaikan dengan baik, kalau menurut saya itu bisa bila dilakukan dengan membuka komunikasi yang baik, persoalannya hanya dikomunikasi," ucapnya menanggapi wacana Muktamar Luar Biasa PKB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES