Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Maulidina, Lulusan Unisma Malang Peraih IPK 3.90 Beri Tips Sukses Garap Skripsi

Selasa, 13 April 2021 - 10:05 | 98.43k
Maulidina Ainur Rosida mahasiswa Prodi Administrasi Negara peraih lulusan terbaik tahun ini di jurusannya dengan IPK 3.90. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Maulidina Ainur Rosida mahasiswa Prodi Administrasi Negara peraih lulusan terbaik tahun ini di jurusannya dengan IPK 3.90. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Unisma Malang menggelar yudisium virtual, Jumat (9/4/2021).

Acara yang disiarkan melalui sambungan Zoom dan Channel Youtube FIA Unisma ini dihadiri oleh 32 mahasiswa Prodi Administrasi Negara dan 20 mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis.

Maulidina Ainur Rosida mahasiswa Prodi Administrasi Negara dinobatkan menjadi peraih lulusan terbaik tahun ini di jurusannya dengan IPK 3.90. Maulidina menjalani masa studinya hanya dalam kurun waktu 7 semester. 

INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU KUNJUNGI WWW.PMB.UNISMA.AC.ID

Maulidina membagikan tips bagaimana bisa menyelesaikan skripsi dengan cepat dan mendapatkan judul penelitian dengan mudah.

Ia mengisahkan, sejak semester 4 Maulidina mengumpulkan permasalahan-permasalahan terkait jurusannya melalui pengamatan di sekitar tempat tinggalnya. Permasalahan yang akan diangkat menjadi judul penelitian dia kumpulkan sehingga tidak menjadi sulit saat ingin mengajukan judul skripsi, hal ini karena dia memiliki persediaan judul yang sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Menurut Maulidina mengambil judul jangan muluk-muluk harus mencari judul yang panjang dan sulit untuk diteliti, hal ini termasuk kaitannya dengan tempat penelitian. Dia menjelaskan bahwa pengambilan tempat penelitian tidak harus dari kota lain atau tempat yang jauh cukup dari sekitar tempat tinggal.

Sehingga selain efisien dalam waktu mahasiswa lebih mudah memahami permasalahan yang diangkat dan lebih cepat menemukan solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Menurutnya keuntungan lainnya adalah mahasiswa dapat berpartisipasi langsung dalam menyelesaikan masalah di daerah asalnya. Maulidina sendiri mengambil tempat penelitian di Kota Batu karena rumahnya berdomisili di sana juga.

“Yang terpenting ialah bagaimana mahasiswa dapat mendalami permasalahan yang diangkat, dan bagaimana mahasiswa dapat memecahkan permasalahan tersebut. Dengan mengambil tempat penelitian yang dapat dijangkau mahasiswa bisa lebih hemat dalam tenaga dan biaya serta efisien dalam manajemen waktu,” Maulidina Ainur Rosida S.AP., lulusan Unisma Malang. (*)

INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU KUNJUNGI WWW.PMB.UNISMA.AC.ID

*)Pewarta : Aprilia Dwi Rasdiyanti Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Unisma Malang.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES