Kuliner

Takjil Rumahan Ala Pudding Custard

Selasa, 13 April 2021 - 09:12 | 66.20k
Contoh pudding custard atau puding caramel. (Foto: Pinterest)
Contoh pudding custard atau puding caramel. (Foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama Ramadan, orang banyak membuat takjil simpel untuk disantap saat berbuka. Pudding Custard bisa menjadi pilihan pas untuk berbuka. 

Pudding custard adalah puding dari susu bersama saus karamel yang sudah dimasak terlebih dahulu. Cara membuatnya juga cukup sederhana, yakni sebagai berikut:

Bahan yang diperlukan antara lain 7 gr bungkus agar-agar, 800 cc air, 1 liter susu cair, 8 sendok makan tepung custard, 20 sendok makan gula pasir, 4 butir kuning telur (dikocok), 1/2 sendok teh garam, 1 sendok teh perisa vanila, dan 1 sendok teh rum (opsional). 

  1. Campur semua bahan kecuali rum (jika ditambahkan) kemudian aduk rata. Panaskan diatas kompor hingga terus diaduk sampai kental dan mendidih. Lalu Tambahkan rum jika diinginkan.
  2. Terus diaduk sampai dingin, setelah dingin tuang kedalam cerakan sesuai bentuk yang diinginkan. Biarkan hingga membeku, tambahkan hiasan seperti buah dan lain-lain sesuai selera supaya cantik. 
  3. Pudding siap dinikmati.

Itulah cara sederhana membuat pudding custard sebagai menu pilihan takjil di rumah. Tidak perlu repot keluar dan tidak kuatir akan kehigenisan jajanan tersebut jika kita mengolahnya sendiri. Selamat mencoba.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES