Adv

Komisi III DPRD Kota Bontang Minta Setiap Perda Segera Disosialisasikan ke Masyarakat

Selasa, 13 April 2021 - 09:13 | 31.21k
Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal (FOTO: Faisal)
Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal (FOTO: Faisal)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Faisal, minta Perda (peraturan daerah) terkait segera disosialisasikan. Ikni karena minimnya pengetahuan masyarakat akan Perda yang telah disahkan.

Hal itu disampaikan Faisal, usai menghadiri Sosialisasi Perda Nomor 5 tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum oleh Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Ismail, Minggu (12/04/2021) lalu.

Suasana-Sosialisasi-Perda-Nomor-5-Tahun-2019-di-Kota-Bontang.jpgSuasana Sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2019 di Kota Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

 Faisal mengatakan Bontang juga mempunyai Perda terkait rokok, tetapi masih banyak yang belum mengetahui.

“Ada juga Perda terkait Pengelolaan Sampah, ini juga penting agar masyarakat khususnya daerah pesisir tidak membuat sampah ke laut,” ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Politisi dari Partai Nasdem ini menambahkan, salah satu cara agar sosialisasi terkait Perda tersebut melalui pertemuan seperti Sosialisasi yang telah diikutinya.

“Bentuk sosialisasinya paling tidak seperti ini, berbentuk seperti Reses bahwa ini loh ada Perda,” terangnya.

Terkait sosialisasi oleh Legislator Provinsi Kaltim Ismail, Faisal mengungkapkan bahwa dirinya sangat setuju dan mendukung kegiatan sosialisasi tersebut.

“Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa tahu, bahwa ada juga perlindungan hukum untuk mereka,” ucapnya.

Dia berharap, dengan sosialisasi Perda Nomor 5 tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang menyangkut regulasi belum dipahami, karena Pemerintah akan hadir untuk memberi perlindungan. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES