Kuliner TIMES Ramadan

Jelang Ramadan, Favehotel Cilacap Siapkan 20 Menu Kuliner Khas Nusantara dan Timur Tengah

Selasa, 13 April 2021 - 00:34 | 115.02k
Menyambut Ramadan selain untuk berbahagia juga bisa kumpul bersama. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Menyambut Ramadan selain untuk berbahagia juga bisa kumpul bersama. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menjelang datangnya bulan Ramadan, Favehotel Cilacap telah menyiapkan 20 macam menu masakan/ kuliner khas Nusantara dan Timur Tengah.

Program promo dan inovasi baru Favehotel ini mulai dibuka Jumat (16/4/2021) sampai Selasa (11/5/2021). Dan peluncuran (launching) program ini dilakukan Senin (12/4/2021) siang di Lime Restaurant lantai 2.

Sales Marketing Manager Favehotel Cilacap Desta Astri Pramita Dewi mengatakan, selama bulan Ramadan Favehotel mempunyai program Ramadan Berkesan.

"Kita punya 20 macam menu kuliner untuk sajian buka puasa bersama, dan berganti-ganti setiap hari. Semua menu merupakan kuliner khas Nusantara dan Timur Tengah," ujar Desta.

Dengan 5 kali rotasi, mulai dari menu nasi kebuli, nasi briyani, nasi prasmanan, disiapkan dalam jumlah banyak.

Juga ada menu khas Cilacap, yaitu brekecek ikan. Ada juga aneka sambal, aneka takjil, ice corner, dan lain-lain.

Dengan harga Rp 65.000 saja, kita bisa menikmati semua menu makanan dari takjil sampai dessert-nya.

Desta menegaskan, menu yang jarang tapi banyak disukai adalah aneka bubur, seperti bubur candil, bubur ketan hitam, bubur sumsum, bubur mutiara, juga ada.

Favehotel-Cilacap-2.jpg

Ia menerangkan, menu yang disajikan untuk semua kalangan, mulai pelajar, karyawan, keluarga, teman nongkrong, semuanya.

"Karena kita punya promo semakin banyak yang datang maka harganya semakin hemat. Saat ini saja, untuk pembelian 7 dapat free 1, jadi 8 orang. Atau mudahnya beli 8 free 1, cukup bayar 7," sebutnya.

Jam buka selama puasa di Lime Restaurant dimulai pukul 17.00 WIB hingga menjelang Isya' atau Tarawih.

Bagi yang mau datang untuk berbuka bersama harus reservasi terlebih dahulu, kita limited seat karena ada protokol kesehatan.

"Tidak banyak yang kita siapkan, hanya untuk sekitar 40 orang," tuturnya.

Desta menambahkan, ada aturan yang diberlakukan, seperti untuk mengambil makanan kita menggunakan hand glov (sarung tangan plastik). Semua makanan mulai dari prasmanan sampai menu-menu yang lain.

"Paling tidak untuk menghindari sentuhan satu barang untuk orang banyak," katanya.

Ditanya menu untuk minuman, Desta menjelaskan, ada minuman nabize water, ice tea, infuse water, ice corner, dan teh panas.

Terutama nabize water, ucapnya, yaitu air dari kurma yang direndam untuk minuman berkhasiat karena bagus untuk tubuh manusia. "Kurma direndam selama 8 sampai 12 jam," katanya singkat.

Ia menjamin, makanan yang disajikan betul-betul masakan dari chef Favehotel. "Kami memasaknya menjelang waktu buka puasa. Masakan disiapkan, fresh from kitchen," tandasnya.

Tertang tujuan dari peluncuran menu kuliner buka puasa ini, Desta mengaku belajar dari beberapa tahun sebelumnya karena buka puasa bersama merupakan salah satu momen yang ditunggu banyak orang.

Favehotel-Cilacap-3.jpg

Menyambut Ramadan selain untuk berbahagia juga bisa kumpul bersama. Merayakannya dengan cara buka bersama.

"Sayang, tahun kemarin ada pandemi Covid-19. Mungkin  momen ini dirindukan oleh kita semua. Jadi promo buka bersama dengan kapasitas sangat terbatas, meski hal itu bisa mengobati rasa rindu untuk bertemu dengan rekan atau berkumpul dengan keluarga, dengan tempat yang berbeda supaya rekan atau keluarga tidak merasa bosan," terangnya.

Juga karena saat ini semuanya sangat dibatasi. Dibatasi protokol kesehatan.

Soal inovasi menu, ia mengungkapkan, chef sebenarnya punya keunikan tersendiri dalam menyajikan masakan. Yakni hidangan Timur Tengah, cuma dikeluarkan saat ini. Supaya orang tahu ternyata Favehotel juga mengeluarkan menu-menu yang gayanya Timur Tengah supaya nggak bosan.

"Kita kan hidangannya Nusantara semua, dan orang sudah familiar.

Karena kita ingin sesuatu yang menonjol, maka kita munculkan menu Timur Tengah yang tentu berbeda," ungkap Desta lagi.

Sebagai catatan, ujar Desta, bagi yang menginap promonya sementara hanya untuk breakfast atau sahur. Dan bagi yang menginap juga harus reservasi untuk bisa menikmati menu ini.

Desta berharap pandemi segera berlalu, dan kita bisa berkumpul dengan keluarga, bisa bercengkerama lagi. "Apalagi Lebaran, semua yang sakit disehatkan agar bisa berkumpul juga," tuturnya Sales Marketing Manager Favehotel Cilacap, Desta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES